Wisata kuliner Depok yang gak bikin dompet tipis!

shares |

Ada sebuah tempat di antara Jakarta dan Bogor yang dikenal sebagai tempat jalan-jalan, berwisata dan kulineran. Selain itu lokasinya yang strategis juga membuat suasananya ramai. Apakah kamu bisa menebak nama tempat itu? Ya, jawabannya adalah Depok. Di kota tersebut terdapat banyak kampus mentereng, jadi nggak heran jika kamu akan sering menemukan gerombolan anak muda yang nongkrong sembari menikmati kuliner. Dengan alasan itu saja sudah cukup membuat pengusaha makanan berbondong-bondong membuka kafe, kedai atau warung yang unik dan cocok untuk berbagai kalangan. Akhirnya, jenis kulinernya pun juga ikut berkembang. Kamu akan menemukan variasi makanan yang unik dan mungkin beberapa di antaranya hanya ada di Depok.

Jika kamu kebetulan ada di Kota Belimbing itu, maka wisata kuliner harus menjadi kegiatan wajib yang harus kamu lakukan. Nggak sulit kok mencari makanan enak di Depok. Biar makin seru, kamu bisa mengajak sahabat atau keluarga. Boleh juga menggandeng teman kencan. Dijamin kamu bukan hanya makan enak, tapi juga bisa seru-seruan sampai lupa waktu dan berbagai kepenatan. Makanan memang bisa menjadi obat mujarab untuk mengatasi kegalauan. 
Berikut ini adalah salah satu tempat kuliner Depok yang cukup terkenal, dijamin bisa menggoyang lidahmu

Momonchi! 


Namanya lucu ya? Terkesan menggemaskan seperti menu-menunya. Saking gemasnya, mungkin kamu nggak akan sabar ingin menyantap dan mencicipi cita rasa oriental yang begitu kental. Bangunannya cukup nyaman dan bersih, jadi kamu bisa lebih menikmati hidangan yang disajikan di depanmu. Ada beberapa menu yang bisa kamu coba selain pilihan andalan berupa Dim Sum. Salah satunya adalah Bubur Taiwan yang menggoda. Satu porsinya dihargai Rp. 10 ribu. Murah banget kan? Jika ingin rasa yang lebih bervariasi bisa mencoba pangsit shanghai, kei chak dan xiao long bao. Lokasi Momonchi ada di Jl. Margonda Raya No. 281, Depok (Samping Hotel Bumi Wiyata)


Dibuka sejak tanggal 23 September, Momonchi terdiri dari dua lantai. Lantai satu terdapat dua pilihan, bisa duduk di bangku atau lesehan. Sedangkan di lantai dua, dikhususkan untuk lesehan semua. Momonchi sendiri menyediakan dimsum kukus, dimsum goreng, suki, dan aneka minuman. Harga yang ditawarkan pun sesuai konsep, berkisar Rp 4.000 sampai yang paling mahal Rp 19.000.



Menu yang paling dicari dari tempat ini adalah suki. Selain harganya yang murah, pengunjung dapat memilih sendiri menu suki sesuai selera masing-masing yang ditandai dengan piring aneka warna. Warna piring meliputi, piring hijau untuk aneka sayur-sayuran, piring putih untuk telur puyuh dan tahu, piring krem untuk jamur-jamuran dan udon, piring jingga untuk aneka bakso, serta piring merah terdapat daging dan bakso sapi. Kuah yang ditawarkan meliputi tomyam dan kaldu ayam. 
Pengunjung tidak dibatasi untuk memilih kuah yang diinginkan dan gratis. Bisa memilih dicampur atau hanya satu jenis pun, diperbolehkan. Salah satu menu dimsum yang direkomendasi adalah ceker. Ceker yang terbuat dari olahan lada hitam, saus inggris, kecap inggris, dan bumbu lainnya ini memiliki rasa yang beda dengan ceker pada umumnya. Rasa yang pedas perpaduan gurih saus inggris dan sengatan lada hitam ini menjadi favorit pengunjung.



Uniknya, di setiap sudut meja terdapat gantungan untuk meletakkan tas pengunjung. Di lantai dua pengunjung sudah banyak yang memesan tempat untuk mengadakan acara. Seperti ulang tahun, arisan, dan acara lainnya. Karena bonus 10 persen akan diberikan untuk costumer yang memesan tempat terlebih dahulu. Selain itu, Momochi juga banyak memberikan promo-promo. 
Misalnya pertama ada happy hour dari pukul 13.00 sampai 16.00 yang akan mendapatkan 10 persen. Kedua, program loyalty, setiap pembelanjaan Rp 100.000 pengunjung akan mendapatkan 1 cap. Bila capnya sudah mencapai 5, pengunjung boleh menukarkan dengan gratis menu apa saja yang tersedia. Lalu ada promo untuk mahasiswa, setiap hari Selasa akan mendapatkan diskon 10 persen. Dan bila pengunjung upload ke media sosial, akan mendapatkan gratis es teh manis per orangnya.

Restaurant yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No. 281, Beji, Depok (samping Hotel Bumi Wiyata) ini buka mulai pukul 11.00 siang hingga 11 malam. Namun, apabila masih ada pengunjung yang masih ingin menikmati menu di restaurant ini lebih dari jam yang ditentukan, Momonchi bersedia melayani.

Mungkin itu aja sedikit informasi tentang salah satu wisata kuliner di Depok, semoga menarik dan bermanfaat buat kalian. Terima kasih ...


Ahmad Khozin

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar