Wisata kuliner| Bingung Cari Tempat Nongkrong di Depok ? Ini Dia Pilihannya

shares |




Depok yang dikenal sebagaia kota Belimbing memiliki berbagai deretan tempat nongkrong, tempat makan atau tempat yang bisa kalian kunjungi untuk mengisi kekosongan diri sekalian mengosongkan isi dompet yang tidak terlalu banyak itu. Karena sebagian mahasiswa atau bahkan pekerja biasa meluangkan waktu mereka untuk sekedar ngobrol dengan teman, mencari bahan projeck, dan lain sebagainya.


Berikut deretan tempat nongkrong di Depok yang tidak akan menguras Kantong

1. Warunk Upnormal 
Mendengar namanya kamu jangan langsung berprasangka bahwa setelah datang dari sini kamu akan berubah menjadi orang yang tidak normal, itu sangat salah besar. Tempat nongkrog ini biasanya sering dikunjungi oleh Mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas dan tidak sedikit juga yang datang hanya untuk makan dan kongkow dengan kawan-kawan mereka.

Tempat ini sudah saya kunjungi kurang lebih baru 3 kali saja, berikut ulasan mengenai tempat ini
a. Berlokasi di jalan Margonda
Tentu saja orang Depok tidak akan asing dengan jalan itu yang sangat mudah di akses untuk menuju kesana. Kamu bisa naik angkutan umum atau angkot, bisa menggunakan ojek online atau kalau mau lebih hemat bisa nebeng bareng temen kamu.
b. Ada WIFI 
Siapa sih yang kalau nongkrong atau berkunjung kemana pun kamu pasti nya selalu ingin update status atau instagram story untuk sekedar menunjukan kepada publik kalau kamu sedang dimana dan sama siapa, biar terlihat eksis dan gaul. Namun sering kali mengeluh karena kuota habis atau jaringannya lemot. Tapi sselama di tempat tongkrongan ini kamu akan sejahtera dan bebas mengespresikan dirimu tanpa takut kuota internet mu habis atau pun lemot. 
c. Menu Makanan 
Sebenarnya ini topik yang paling di cari karena apalah gunanya nongkrong tanpa makan dan minum kalian juga akan kelaparan hehe





2. What's Up Cafe 

Pertama ke tempat ini karena ada tugas dari Dosen Bahasa Inggris untuk mereview tempat makan di Depok. 
Tempat nya cukup dekat dengan Warunk Upnormal, kamu  cukup nyebrang jalan dari warunk upnormal dan akan langsung melihat plang bertuliskan Whats Up Cafe 

a. jam Buka 
Cafe ini buka setiap hari pukul 11.00-00.00, namun waktu pertama kali ke cafe ini jam bukanya setiap sore jam 17.00-00.00 mungkin karna pembaharuan sistem atau bagaimana Cafe ini sekarang bisa beroperasi lebih awal.  
b. Menu makan dan minum 
Menu makan disini relatif murah dan bersahabat untuk kita dikalangan anak kuliahan yang kantongnya pas-pasan. 
Sebenarnya menu mereka banyak dihiasi dengan mie yang mereka modifikasi menjadi rasa yang khas. Untuk menu yang saya pesan waktu itu
Indomie Tomyum Seafood – IDR 20
Semangkuk mie tomyum seafood yang hangat dan sangat beraroma ini sudah ada di depan mata! Ini adalah menu favorit versi Intan, karena Indomie Tomyum Seafood dari What’s Up Café itu gak nanggung-nanggung kasih porsi besarnya dan gak pelit kasih garnish nya. Ada jamur, baso sapi, baso ikan, dan sayur-sayuran.






3. Gara-Gara Sambal 

Untuk tempat nongkrong yang satu ini emang baru buka banget, aku juga baru ngunjungin sekitar 3-4 kali. Dan for your information selain tempatnya yang dekat dengan kampus ku, dari kampus Lp3i  jalan sekitar 1 menit sudah sampai dan harga makan disini tuh luar biasa murah banget 
Hanya dengan mengeluarkan uang senilai Rp. 10.000 kalian sudah bisa membawa pulang Ayam goreng dengan selimut sambal yang bebas pilih, Nasi Hangat, Lalapan, dan Tempe mendoan. 
yaaa tidak heran juga karena Gara-Gara Sambal aku jadi ketagihan  
 
4. Ayam Nelongso

Pertama kali tahu Ayam Nelongso itu waktu jalan-jalan ke Malang. Walaupun namanya Nelongso tidak akan membuat kalian Nelongso karena kehabisan uang saat membayar. 
Ayam Nelongso ini punya berbagai varian sambal yang bisa kalian ambil sendiri, GRATIS  
Sambal yang ditawarkan yaitu 
-  sambal terasi
-  sambal bajak
-  sambal ijo 
-  sambal korek pedas dan tidak pedas
- sambal keju 
- sambal teri 
- sambal bawang 
- sambal ebi 
dll 


🎍 Ayam Nelongso ini Cabangnya udah banyak banget, untuk di Depok terletak di jalan Margonda Raya 
⏫ Buka 24 Jam 
💲 Untuk harga Mulai dari Rp. 5000


Kalau kalian mager buat datang langsung, kini Ayam Nelongso sudah ada di Grabfood loh

5. D'savor  

 
Masih di daerah Depok, kini kita beralih dari jalan Margonda Raya yaitu ke jalan Kelapa Dua.
Dulu waktu awal-awal jadi anak kosan di kelapa dua aku kalap banget sama makanan dan jajanan yang ada di Kelapa Dua, selain murah juga enak dan akan membuat kalian gagal diet untuk kaum hawa. Selain ada makanan berat di D'savor juga ada makanan ringan atau kita sering menyebutnya jajanan.
Untuk menu makanan relatif sama dengan tempat nongkrong pada umumnya yang menyediakan berbagai macam jenis makanan dan minuman mulai dari
variasi mie, nasi, roti bakar, pisang bakar, kentang goreng
lalu untuk minumnya juga ada kopi, milkshake, tea, dan air mineral.

👌 Harganya relatif standar sebanding dengan rasa yang di tawarkan
👍Lokasinya mudan di temui, dekat pom bensin
💪 Buka jam 15.00-00.00


Semangat untuk mengerjakan tugas sekalian nongkrong

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar