Wisata Keluarga Di Situ Pengasianan

shares |



Kecamatan Sawangan menyimpan banyak potensi wisata. Salah satunya adalah Situ Pengasinan. Danau ini berada di Kelurahan Pengasinan. Objek wisata tersebut menawarkan destinasi wisata yang lengkap bagi seluruh anggota keluarga.
Danau wisata seluas enam hektar ini memiliki banyak fasilitas terutama bagi yang ingin berwisata air. Di sini pengunjung dapat menjelajahi danau menggunakan sepeda air. Kendaraan air ini sangat cocok terutama bila Anda datang bersama buah hati karena memiliki bentuk-bentuk unik seperti bebek, kuda laut, angsa, dan ikan paus. Anda dapat menjelajahi setengah dari keseluruhan wilayah danau menggunakan perahu kayuh tersebut. Di tempat rekreasi ini pengunjung juga dapat menikmati wahana flying fox.
Bagi yang gemar memancing, tempat ini juga merupakan destinasi yang tepat. Gurame, lele, ikan mas, mujair dan ikan gabus adalah beberapa jenis ikan yang dapat diperoleh di Situ Pengasinan. Pengelola danau tidak menyediakan tempat sewa peralatan pancing sehingga Anda harus mempersiapkan sendiri peralatan memancing bila ingin mengail ikan-ikan tersebut.
Para ibu maupun pecinta tanaman hias dapat berjkunjung ke Gon Ku Nursery. Di tempat ini pengunjung dapat belajar mengenai berbagai hal menganai tananaman mulai dari penanaman hingga pemeliharaan. Anda juga akan diajak mengenal lebih lanjut tentang jenis-jenis tanaman hias dan cara pengembangbiakannya. Selain belajar tentang tananam, pengelola Situ Pengasinan juga menawarkan wisata edukasi untuk mengenal konservasi lahan dan peduli lingkungan air.
Pemandangan di sekitar Situ Pengasinan juga cukup indah. Pengunjung dapat memanfaatkan keteduhan pohon kelapa, pohon rambutan, pohon mangga, serta pepohonan lain yang tumbuh di tepi situ untuk berpiknik. Pengelola telah menyediakan balai-balai bambu bagi pengunjung yang ingin duduk santai sambil menikmati panorama danau. Bila ingin berjalan-jalan Anda dapat memanfaatkan jalur pejalan kaki yang sengaja dibuat mengelilingi situ.
Situ Pengasinan dapat dikunjungi setiap hari. Anda dapat menikmati pemandangan di tempat wisata ini secara gratis. Kegiatan memancing juga dapat dilakukan di sini tanpa dipungut biaya. Bila ingin melintasi danau menggunakan sepeda air, pengunjung cukup membayar Rp 6.000 per 15 menit.
Sebaiknya Anda mengunakan kendaraan pribadi bila ingin berkunjung ke Situ Pengasinan. Dari Jakarta ikuti saja rute meuju Depok hingga sampai Jalan Jakarta-Bogor. Kemudian belok kiri ke Jalan Sawangan Raya. Setelah sampai di ujung jalan belok kanan ke Jalan Pengasinan. Danau yang Anda tuju dapat ditempuh dengan menyusuri jalan tersebut.
Dari Situ Pengasinan Anda dapat melanjutkan perjalanan wisata ke Situ Rawa Besar atau Situ Asih Pulo. Anda juga dapat singgah ke Taman Wisata Pasir Putih untuk menikmati aneka permainan air yang menyenangkan.
Selama berwisata di kawasan Depok Anda dan keluarga bisa menginap di Hotel Santika BSD City SerpongKinari Residenceatau Aston Paramount Serpong Hotel and Conference Cente.
Peta Lokasi : View Larger Map
Komitmen kami untuk memberikan informasi, tips, dan panduan wisata untuk Anda sekalian, Namun demikian pemeliharaan website ini tidaklah murah, maka apabila Anda memesan hotel silahkan klik link hotel yang ada di halaman ini untuk membantu kami terus dapat memberikan informasi serta panduan wisata yang lebih menarik lagi. Dan juga sarankan kami di twitter dan facebook.

Incoming search terms:

  • setu pengasinan
  • Situ pengasinan
  • SETU PENGASINAN DEPOK
  • pengasinan
  • setu pengasinan sawangan depok
  • setu pengasinan sawangan
  • Situ pengasinan depok
  • lokasi setu pengasinan
  • Situ Pengasinan Kota Depok
  • danau pengasinan

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar