TEMPAT WISATA YANG BERSEJARAH DI KOTA DEPOK

shares |


Tanpa disadari banyak banget tempat bersejarah di kota depok salah satunya adalah Studio Alam TVRI yang beralamat di Jalan Raden Saleh No. 90, Sukmajaya dekat Sekolah Alam Indonesia. Nah kebetulan juga jarak rumahku tidak terlalu jauh dari Studio Alam TVRI.
Pada awalnya Studio Alam TVRI dibangun pada masa Dr. Ishadi Soetopo Kartosapoetra tahun 1980 dan memiliki luas lahan 28 Ha digunakan sebagai lokasi shooting film dengan latar belakang alam dan hutan dari beberapa program acara TVRI seperti Rumah Masa Depan, Aku Cinta Indonesia (ACI) yang tayang pada tahun 1980-an. 

Sejak tahun 2001 sampai sekarang kawasan ini buka untuk umum karena banyaknya warga yang ingin melihat proses shooting. Nah ini adalah gambar yang saya ambil ketika ada proses shooting saat sore hari.

Tempat wisata ini cocok banget buat santai sambil menikmati alam dan pastinya juga buat foto-foto seperti aku ini hehehe…

Oh iya tempat wisata yang bersejarah ini terdapat Situ Sidomukti milik Pemerintah Depok. Untuk tarif harga motor dikenakan Rp 5.000 dan mobil Rp. 10.000. Kemudian fasilitas yang tersedia di Studio Alam TVRI, diantaranya :

  • Tempat pemancingan

  • Rumah tradisional

  • Lapangan bulu tangkis

  • Sepeda air

Sangat terjangkau bukan ? menikmati alam tidak harus pergi jauh kalau di kota sendiri pun memilikinya. Nah sekarang tunggu apa lagi, yuk kita berkunjung ke Studio Alam TVRI selain alamnya yang asri dan indah kita juga dapat memperoleh ilmu pengetahuan loh. 


Widia Astari Fitria
17 AP-201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar