Makan Sepuasnya ngga bikin Kantong Bolong

shares |






 kita memutuskan buat sarapan di DIM SUM BAMBOO dimana kita bisa makan dimsum sepuas mungkin hanya dengan harga Rp 43.000,- (plus ppn) sampe kita bisa kesemsem hihihihi. Dim sum bamboo yang kita pilih yang di Jl. Cengkir Raya FH2 No.5 . Kita dateng pas jam 10 pagi , dimana restoran baru aja duduk . Pertama kali kami masuk ke restoran ini kami disajikan dengan meja-meja dan kursi-kursi kayu yang disusun memanjang , di pojokan ada juga sofa dan meja kayunya. akhirnya gue dan teman-teman memilih duduk di tengah-tengah . Pertama kali didatengin sama waitress cowo yang kurang "ramah" mungkin karena mukanya ga senyum -____- kami dijelaskan tata cara atau istilah kerennya aturan  buat makan disana , aturannya , kita boleh makan sepuas mungkin tapi makanannya ga disajikan kayak prasmanan gitu , melainkan diantar ke meja kita masing-masing sambil disebutkan nama-namanya , setelah makanan ada di meja , makanan tidak dapat dibatalkan dan harus dihabiskan , jika tidak dihabiskan , maka kenacharge sesuai porsi makanannya. Untuk minum yang bisa diminum free tanpa batas alias bisa direfill itu hanya teh panas atau namanya ocha , jika ingin tambah es batu kena charge Rp 2000,- per gelas , dan disediakan juga minuman lain seperti soda-sodaan hehhehe tapi itu kena charge. Setelah dijelaskan , kami pun memutuskan untuk memulai "pertualangan" kami , pertama kami ditawarka mau bubur ayam atau tidak , kami dengan sangat jelas memilih TIDAK haha karena akan membuat kenyang. Setelah menunggu sekitar 15 menit dim sum dim sum yang kami nantikan pun tiba , dim sum disajikan di dalam keranjang-keranjang kecil yang dialasi daun pisang , satu porsi berisi 2-3 buah dimsum yang kebanyakan isinya adalah daging ayam dan udang yang bisa dimakan dengan dicocol saos sambal :9 ada juga kaki ayam atau ceker saos merah berisi 1 pasang alias 2 buah. kami memutuskan untuk memilih semua makanannya dan memulai pertarungannya . ada hakau , siomay , dan berbagai jenis dim sum yang uenaknya maknyoosssssss setelah dim sum dim sum yang dimasak dengan dikukus habis , datang lagi gorenga-gorengan seperti angsit mayonaise, lumpia kulit tahu dan chong fan, hingga dim sum yang dimodifikasi seperti bamboo spesial, siomay udang ayam, bola cumi, lumpia udang spesial, dan sebagainya. huaaahhh gorengannya mmebuat lidah ingin terus melahapnya , apalagi pangsit udang yang diatasnya dihidangkan dengan mayoinase dan juga bola cuminya membuat lidah terus mengecap nikmat.

Tak lama menunggu pertarungan babak ke2 kami mulai , kami melahap semua makanan yang ada di meja itu dengan ditambah tawa dan canda dari kami , hanya butuh 10 menit untuk menghabiskan semua makanan-makanan itu yeaaaahhhh !!! kami pun rehat atau break sekitar 15 menit untuk membuat makanan yang telah masuk menetap dan diolah di perut hihihiihi menit ke 16 perut kami minta lagi untuk diisi , kali ini kami hanya memilih sebagian seperti hakau , bola cumi , pangsit ayam udang mayonaise , lumpia udang , oohh man makanan-makanan itu kembali melumer di mulut kami dan masuk ke perut lagi menemui teman-temannya yang sudah terlebih dulu ada di perut kami. Setelah memakan makanan berat , waitress menawarkan dessert berupa pisang yang balut dengan tepung panir lalu digoreng dan si atasnya dilumuri saos strawberry dan coklat batangan yang diparut , melihan tampilannya membuat temanku tergoda untuk memasuki ke mulut. Cesssssss ... temanku merem melek menikmatinya , katanya itu benar-benar nampol , aku pun mencobanya dan benar sekali , pisang goreng yang sudah dimodifikasi ini membuat hatiku meledak-ledak ingin terus memasukinya ke mulut terus menerus uyeeaahhhhh its a good !! yuhhuuuuu puas menikmati itu semua datang lagi waitress yang membawa nampan , kali ini isinya bakpau bakpau yang beraneka warna hihihihi tapi karena perut kami sudah mengibarkan bendera putih alias menyerah kami memutuskan untuk tidak memlihnya.




Nah sekarang mau review tempatnya. Karena baru buka, tempat di depan restonya masih di pajang karangan bunga ucapan selamat dari berbagai orang termasuk Tempatnya sendiri tidak terlalu besar, dengan kursi dan meja khas rumah makan Jepang.
Di meja sudah tersedia piring kecil, saus dan sumpit. Mungkin karena baru, masih sedikit tercium bau kayu dan masih sangat minim dekorasi. Pelayanannya lumayan oke, pramusajinya ramah-ramah, menunya datang dengan cepat, secara keseluruhan sih 3 bintang deh dari 5 bintang yang ada. Patut di coba.
Well, kalau begitu selamat mencoba ya!



Nama : Muhammad Faisal
Kelas : AP - 202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar