Liburan di depok, kemana ya?

shares |

Sebelum kita jalan-jalan liburan ke tempat wisata di Depok, ada baiknya kalau kita kenalan terlebih dahulu dengan Kota yang satu ini . Pada mulanya Depok merupakan sebuah kecamatan di kabupaten Bogor, namun sejak tahun 1982 berubah menjadi sebuah kota .

Tahukah anda, ternyata Depok berasal dari bahasa sunda yang memilik arti Pertapaan atau tempat bertapa. Kini Depok memiliki 11 kecamatan (Sejak 2007). Meskipun Depok merupakan kota yang masih sangat muda, namun kota ini sudah bisa mandiri, Kota Depok juga merupakan penyangga Ibu Kota Jakarta. Tidak hanya sebagai kota maju, Depok juga menjadi salh satu tujuan wisata di indonesia terutama untuk wilayah di sekitarnya . Ada banyak tempat wisata di Kota Depok yang dapat dikunjungi .

Nah buat kalian yang lagi liburan atau ingin berlibur di Kota Belimbing ini, ini dia  salah satu tempat liburan yang paling populer dan rekomended buat kalian . 

Godong Ijo, namanya!


yaps Godong Ijo.. Godongijo adalah tempat Wisata Edukasi dengan konsep “Hutan di Tengah Kota” yang berlokasi di Jl. Raya Cinangka Bojongsari Depok. Berdiri sejak 1998 Godongijo telah menjadi partner terpercaya bagi berbagai sekolah untuk mengadakan Outing Class dan juga Company ataupun Family Gathering.

Tempat yang cocok dijadikan tujuan rekreasi keluarga ini berdiri di atas lahan seluas 2,5 hektar. Di sini adalah destinasi yang tepat bila Anda ingin mengenal dunia tanaman dan pertanian. Godong Ijo dilengkapi dengan green house, perlengkapan budidaya tanaman, showroom tanaman, serta toko alat-alat pertanian. Di sini pengunjung dapat menyaksikan aneka macam ornamental plant sekaligus belajar cara merawatnya.

Salah satu tempat wisata di Depok ini juga memiliki area pemancingan yang bernama Banyu Ijo Lake Fishing. Area ini merupakan danau buatan yang cukup luas dengan kedalaman 5 meter. Di pinggir danau terdapat saung-saung bambu. Sambil menunggui umpan, pengunjung dapat mengakses WiFi gratis untuk mencari tahu teknik-teknik memancing atau browsing tentang hal lain. Setiap pekan ada acara kontes pemancingan. Dalam lomba ini peserta ditantang untuk mendapatkan ikan Jenghis Khan atau Mekhong Catfish yang beratnya bisa mencapai 20 kilogram.
Anda dapat mengajak buah hati untuk mengamati satwa koleksi Godong Ijo seperti kura-kura raksasa, ikan aiphama, serta ikan buaya. Di sini juga terdapat ular python yang panjanganya mencapai 7,5 meter. Ada juga aneka reptil seperti kadal tanpa kaki, iguana, biawak, kadal gurun, dan kadal duri. Selain itu pengunjung dapat menjumpai dua hewan mamalia yaitu landak dan kukang.
Godong Ijo juga menawarkan wisata edukasi bagi putra-putri Anda yang duduk di bangku TK, SD, hingga SMP. Kegiatan yang digagas oleh divisi Eco-tainment ini berusaha mengenalkan lingkungan alam dengan cara yang menarik. Buah hati Anda akan diajak mengenal alam, pertanian, serta dunia fauna. Kegiatan yang dapat dipilih diantaranya kemah, membuat keramik, memasak, mengenal satwa, hingga bercocok tanam.
Bila lapar Anda dan keluarga bisa bersantap di Botanical Cafe. Tempat bersantap ini menawarkan kuliner Indonesia dan Thailand. Sebagai oleh-oleh pengunjung dapat membeli buku-buku hortikultura atau bibit tanaman.

Godong Ijo dapat dikunjungi sepanjang pekan mulai pukul 09:00 sampai 17:00. Khusus akhir pekan Anda dapat menghabiskan waktu di tempat rekreasi ini sampai pukul 18:00. Biaya untuk mengikuti kegiatan Eco-tainment berkisar antara Rp 75.000 sampai Rp 200.000 per anak.
Oke mungkin itu aja sekilas informasi tentang salah satu tempat liburan di Kota Depok "Godong Ijo", Semoga menarik dan bermanfaat buat kalian. Terima kasih ...

 Ahmad Khozin AP-201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar