shares |



Hai Vanillovers Author, balik lagi nih hehehe.
Di dalan postan Author kali ini, Author mau cerita sedikit tentang kehidupan kampus Author, yuhuuu… seneng gak? Engga kan biasa aja wkwkwk.

Jadi, langsung aja nih gaes Author mau cerita. Kalo kalian lihat, diatas ada foto Author bersama beberapa teman Author dikampus. Foto itu diambil setelah Author selesai UAS praktek Psikologi dan Etika Kerja. Coba tebak Author yang manaa… hehe yang itu lah yaa.. Eh, rapih – rapih kan gaes outfitnya. Yaa, begitu deh kalo kuliah disini. Semuanya serba Office Look. Jadi enak kan dilihatnya, semua serba teratur.

Nah, UAS waktu itu Author diperintahkan oleh dosen untuk membuat sebuah simlasi permasalahan didalam sebuah perusahaan. Contohnya, bagaimana sikap yang benar menangani sebuah atasan yang bersikap egois, bagaimana cara menangani sebuah customer yang mengajukan complain dengan baik dan benar, dan masih banyak permasalahan lainnya.
Didalam drama yang Author mainkan, Author berperan sebagai Kepala Bagian Keuangan sebuah perusahaan furniture. Dan perusahaan itu mengalami penurunan profit sebanyak 40% dalam 3 bulan terakhir. Oleh karena itu, Author sebagai Kepala Bagian Keuangan bergegas melaporkan masalah iu kepada Direktur Utama perusahaan.

Dari kegiatan ini, banyak banget manfaatnya nih gaes, kita jadi tau bagaimana kondisi saat perusahaan mengalami masalah internal. Kita bias belajar bagaimana cara menghadapi dan mencari solusinya, menyatukan banyak ide dan gagasan dari banyak kepala itu gak mudah loh gaes.
Apalagi, bagi teman – teman Author yang mengambil tema cerita yang permasalahannya lebih kompleks. Wahh, kebayang dong gimana hectic nya.

Oke Vanillovers, Author kira cukup sampai disini cerita Author pada kali ini. Kita bertemu dipostan lainnya dilain kesempatan yaa.. see ya.



Author : Widyariningrum (Ad. Bisnis 202)

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar