Di Juluki Masjid Termegah di Asia Tenggara Ini ada di Depok

shares |


Sebenarnya ini cerita sudah 10 Tahun yang lalu tepatnya ketika saya masih duduk di bangku SD

Waktu itu diajak oleh rombongan pengajian ibu-ibu yang di pimpin oleh Bapak Ust. Dalim untuk melakukan liburan sejenak namun masih dalam konteks agama, dan akhirnya semua ibu-ibu sepakat untuk pergi ke masjid Kubah Emas karena masjid itu juga baru selesai dalam pembangunan.

''Dek, mau ikut gak ?"
" Ikut kemana bu ?"
" Mau jalan-jalan nih ke mesjid Kubah Emas "
" mau ikuuuuuuuuuuuuuuuuut "

Rombongan pengajian ibu-ibu berangkat menggunakan Bis, waktu itu ibu ku mengajak 2 anak nya yaitu saya dan juga teteh. Semua sepakat menggunakan pakaina berwarna putih biar terlihat islami saja.

Sesampainya disana kami melakukan sholat Tahiyatul Masjid tapi ada cerita nyeleneh disini. Dimana saya melakukan sholat dzuhur di waktu masih menunjukan pukul 11.02. Saya juga heran kenapa selama saya sholat ada nenek-nenek yang liatin saya terus,  apa jumlah rokaat nya salah atau apa saya juga bingung.
Karena sholat nya bergantian dengan jamaah lain, saya dan ibu menuju keluar masjid untuk menunggu rombongan lainnya, sambil menunggu kami pun foto-foto untuk mengabadikan moment di hari itu.

Sehabis puas berfoto dan berkeliling masjid, sie acara yang kami kenal dengan sebutan bang Kojek atau lebih singkatnya bang Jek mengumumkan untuk acara kegiatan setelah ini yaitu Sholat Dzuhur dan Makan siang lalu di lanjut untuk naik Bis yang akan menuju ke kampung Cina.


ini diambil saat berada di lapangan masjid, udah lama sekali fotonya maaf kalo kurang jelas


Aku heran
yang lain pergi menuju tempat wudhu
Karena merasa benar, saya bilang sama ibu dan teteh saya " Bu, tadi dede mah udah sholat dzuhur"
" Kan baru Adzan, masa udah sholat?"
" Tadi kan yang sholat bareng- bareng itu "
" Mana ada, itu kan Sholat Tahiyatul Masjid cuma 2 rokaat"
" Pantesan tadi sholat nya lama banget " Teteh ku ikut berkomentar
Ternyata nenek- nenek itu benar, sholat ku salah apalagi jumlah rokaat nya sudah pasti salah total.

>>skip
>>skip
>>skip
>>skip

Saya tidak pernah menyangka bakalan balik lagi ke Masjid Kubah Emas walau hanya sekedar outing class mata kuliah keagamaan. Namun perbedaannya kali ini bukan sholat dzuhur melainkan sholat ashar dan benar-benar sholat ashar bukan sholat yang lain hehe.


Menurut cerita yang pernah saya baca mengenai Masjid Kubah Emas ini dibangun oleh seorang pengusaha bernama Dian Al Mahri. Beliau membangun mesjid ini karena melihat masyakat yang membutuhkan untuk tempat beribadah. Selain memiliki ciri Khas yaitu terdapat emas di kubahnya sebanyak 24 karat.
Fakta mencengangkan nya lagi Masjid ini menjadi Masjid termegah di Asia Tenggara karena memiliki desain arsitektur bak Timur Tengah yang tidak heran banyak wisatawan berbondong-bondong untuk datang ke Masjid ini.



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar