Depok punya alun-alun lho...

shares |


Kapan sih alun-alun depok dibuka? Yuk kita baca artikel dibawah ini.

 Harapan masyarakat untuk dapat menikmati Alun-alun Kota Depok sepertinya bakal segera terwujud dalam waktu dekat.

Meski masih dalam proses pembangunan, beragam fasilitas di taman kota yang terletak di kawasan Grand Depok City, Kecamatan Cilodong, itu sudah bisa dipergunakan warga Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris Abdul Shomad, mengungkapkan, pihaknya berencana akan mulai membuka alun-alun untuk publik pada dua pekan mendatang, tepatnya 6 April 2019, bersamaan dengan perhelatan kompetisi bola basket.

"Nanti saat turnamen basket 6 April akan digelar soft launching-nya, jadi masyarakat bisa coba menggunakan fasilitas olahraga yang tersedia (di Alun-alun Kota Depok. Tapi bukan launching ya, baru soft launching," ujar Idris saat ditemui di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kota Depok, kemarin.

Karena masih dalam proses pembangunan, pembukaan alun-alun untuk masyarakat akan diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu aktivitas proyek.

Sementara itu, Idris mengatakan, hingga kini Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok masih melaksanakan proses lelang untuk pembangunan alun-alun Tahap II.
Dia berharap proses lelang tidak menyita waktu agar waktu pembangunan fisik tidak berlarut-larut.

"(Pembangunan) Tahap II saat ini sedang proses lelang. Semoga bisa segera selesai dan kita langsung pembangunan," bilangnya.

Alun-alun Kota Depok dibangun di atas lahan seluas 3,6 hektar dengan total anggaran Rp 90 miliar.


Sumber : http://wartakota.tribunnews.com

Ada apa ajah sih di alun alun depok?

Beberapa fasilitas yang dibangun antara lain :
1. green house
2. skatepark
3. lapangan futsal
4. lapangan basket 
5. jalur sepeda BMX
6. outdoor gym
7. wall climbing.

Dan alun alun depok dilengkapi dengan Musholla untuk beribadah, seru banget di alun alun depok untuk berolahraga bersama teman,sahabat,keluarga dll. Dan masuk alun alun depok itu gratis lhoo hanya membayar parkir saja sudah bisa menikmati fasilitas semuanya.

Oke mungkin itu saja informasi tentang salah satu wisata atau tempat liburan daerah depok, semoga menarik dan menjadi manfaat untuk masyarakat sekitar.

Raul Prasetio

AP202

 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar