BERKUNJUNG KE MASJID TERBESAR DIDEPOK

shares |

MASJID KUBAH MAS DEPOK



Masjid Dian Al Mahri dikenal juga dengan nama Masjid Kubah Emas  adalah sebuah masjid yang dibangun di tepi jalan Raya Meruyung, Limo, Depok di Kecamatan Limo, Depok. Masjid ini selain sebagai menjadi tempat ibadah salat bagi umat muslim sehari-hari, kompleks masjid ini juga menjadi kawasan wisata keluarga dan menarik perhatian banyak orang karena kubah-kubahnya yang dibuat dari emas. Selain itu karena luasnya area yang ada dan bebas diakses untuk umum, sehingga tempat ini sering menjadi tujuan liburan keluarga atau hanya sekadar dijadikan tempat beristirahat. 

Masjid ini dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, pengusaha asal Banten, yang telah membeli tanah ini sejak tahun 1996. Masjid ini mulai dibangun sejak tahun 2001 dan selesai sekitar akhir tahun 2006. Masjid ini dibuka untuk umum pada tanggal 31 Desember 2006, bertepatan dengan Idul Adha yang kedua kalinya pada tahun itu. Dengan luas kawasan 50 hektare, bangunan masjid ini menempati luas area sebesar 60 x 120 meter atau sekitar 8000 meter persegi. Masjid ini sendiri dapat menampung sekitar kurang lebih 20.000 jemaah. Kawasan masjid ini sering disebut sebagai kawasan masjid termegah di Asia Tenggara. 


Saya pernah berkunjung ke masjid kubah mas ini, masjid ini sangat luas dan diberikan fasilitas yang amat sangat lengkap. saya berkunjung ke kubah mas untuk melakukan kegiatan outing class pada mata kuliah agama. saya pergi kesana dengan menggunakan motor bersama teman saya. dan disana kita belajar mengenal sejarah nabi, dan bermain quiz. Dan bukan hanya itu kami disana juga melakukan ibadah, kebetulan kita disana sampai sore jadi kita kedapatan untuk sholat Ashar disana. allhamdulilllah saya dapat menikmati indahnya masijd di kubah mas ini. sangat luas, bersih dan sejuk. tidak lupa untuk mengambil gambar untuk kenang-kenangan. foto diatas terletak di lorong masjid lorong ini mengelilingi masjid kubah mas. semoga suatu saat kita semua dapat pergi kesana lagiiiii. Aminnnnn.......



SARAH DINNI HARITSYAH
AP-201 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar