Belajar wirausaha yuk

shares |


Halo perkenalkan ini adalah kelompok wirausaha saya, kami dari AP 202 (2018-2019). Kami adalah mahasiswa tingkat 2 semester 4 yang diajarkan untuk melakukan kegiatan wirausaha oleh Ibu Farida. Pada awal semester 4 kami ditugaskan untuk membuat produk dan di tugas oleh beliau untuk menjual produk yang telah kami buat secara berkelompok.

Minggu pertama kami mencoba membuat produk roti goreng dan pudding telur. Dua hari sebelum kami memutuskan untuk menjual produk kami, kami berinisiatif untuk membuat produk percobaan untuk pudding telur, dan berhasil. Kemudian satu hari sebelum kami berjualan, kami membuat produk roti goreng dan pudding telur, produk roti goreng telah jadi dan berhasil, namun sayang sekali pudding telur yang kami buat tak sesuai dengan harapan kita, teksturnya pecah sehingga tidak layak untuk kami jual. Akhirnya untuk berjualan besok kami memutuskan untuk menjual roti goreng dan aqua botol.

Keesokan harinya, untuk pertama kali kami menjajakan produk kami di HI, Sudirman. Pada hari pertama kami hanya berjualan berempat karena teman kita Raul sedang kurang sehat, namun itu semua tak menjadi halangan kami untuk menjajakan produk kami. Alhamdulillah produk kami laris walaupun tak semuanya habis ditempat.

Minggu berikutnya kami mencoba membuat produk lain, yaitu lumpia tahu jamur dan lumpia jagung. Kami menjual produk kami dikampus dan beruntungnya banyak yang minat dengan produk yang telah kami buat.



Sabtu 4 Mei 2019 kemarin, kami menjalani Ujian Akhir Semester dan diminta untuk mempresentasikan produk yang telah kami jual. Yapp kita mengambil best seller dari kelompok kita yaitu Lumpia tahu jamur dan Lumpia jagung :D

Banyak hal yang bisa saya ambil dari kegiatan wirausaha tersebut, yang awalnya kami kurang percaya diri jadi lebih percaya diri dan berani, untuk kedepannya setelah ini kami akan membuat inovasi produk lagi :))


Irene Puspita

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar