OUTING PENGEMBANGAN KEPRIBADIAN

shares |







Selain kegiatan belajar didalam kelas, LP3I juga menawarkan kegiatan outing class pada setiap mahasiswa. Kali ini mahasiswa Konsentrasi Administrasi Perkantoran 101 dengan  mata kuliah Pengembangan Kepribadian melakukan outing class di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bersama Politeknik LP3I Kramat Konsentrasi Informatika Komputer.


Mahasiswa berkumpul jam 8 pagi kemudian perjalanan ditempuh menggunakan motor dan satu mobil. Sebelumnya di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)  sudah ada panitia yang datang untuk mengatur semua kegiatan outing class. Kemudian ada sedikit kendala mengenai tempat yang digunakan untuk outing class.

Dalam pelaksanaan outing mahasiswa dilatih untuk mampu mengembangkan diri atau beradaptasi dengan lingkungan yang berbeda, tentunya dengan dibimbing oleh Ibu Juliati Sjarief Lukman. Kegiatan outing dibagi beberapa kelompok, kemudian masing-masing mahasiswa memperkenalkan diri lalu dilanjut dengan membuat perahu kertas yang dibuat sesuai dengan aturan yang telah ditentukan dan bermain games. Outing dilaksanakan sangat enjoy dan banyak ilmu yang telah didapat.


Video diatas menampilkan wisata dan wahana yang ada di Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah merupakan sebuah taman rekreasi yang berisi gambaran kebudayaan nusantara. Di sini, Anda bisa melihat sebuah danau dengan miniatur kepulauan Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Tak hanya itu, masih ada banyak kebudayaan khas tiap provinsi di Indonesia yang dipamerkan di sini mulai dari tarian daerah, pakaian adat, rumah ibadah tiap agama resmi di Indonesia, berbagai museum dan lain-lain.
 
Rencana pembangunan diawali dari pertemuan di rumah Soeharto, mantan presiden Indonesia, di Jalan Cendana Nomor 8, Jakarta, pada tanggal 13 Maret 1970. Dalam pertemuan tersebut, Siti Hartinah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ibu Tien yang merupakan istri mantan Presiden Soeharto mengusulkan akan dibangun sebuah lokasi yang memuat wisata budaya untuk membangkitkan kebanggaan rakyat Indonesia terhadap budaya nusantara.


Kemudian dimulailah proyek miniatur Indonesia ‘Indonesia Indah’ di bawah Yayasan Harapan Indah. Pembangunan dimulai pada tahun 1972 dan pada tanggal 20 April 1975, TMII resmi dibuka. Pada tahun 1991, dibuat maskot untuk tempat wisata ini berupa tokoh wayang Hanoman yang diberi nama NITRA (Anjani Putra).

Berikut ini adalah aneka tempat wista yang terdapat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) : 
  1.  Anjungan Daerah
  2.  Bangunan Keagamaan
  3.  Sarana Rekreasi
  4. Pusat Peragaan IPTEK
  5. Taman
  6. Museum 
  7. Teater
  8. Pusat Informasi Budaya dan Informasi
  9. Wisata Kuliner

Tiket masuk dan jam buka

Harga tiket masuk dan parkir Taman Mini Indonesia Indah

  • Pengunjung: 10.000 Rupiah per orang
  • Sepeda: 1.000 Rupiah
  • Sepeda motor: 6.000 Rupiah
  • Mobil: 10.000 Rupiah
  • Bus / Truk: 30.000 Rupiah
Anda diharuskan membayar lagi untuk memasuki setiap wahana yang ada du dalam kawasan Taman Mini Indonesia Indah.

Jam buka Taman Mini Indonesia Indah

Setiap hari: 07:00 – 21:00


By : Widia Astari Fitria
Sumber : http://anekatempatwisata.com/wisata-jakarta-taman-mini-indonesia-indah-tmii/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar