Outing General English Administrasi Perkantoran (AP) angkatan 2017!!!!!

shares |

assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ,  Semua...!!!😀😀😀


Kali ini aku mau sedikit cerita tentang kegiatan outing class untuk mata kuliah General English II di Kebun Raya Bogor.Kegiatan ini tanggal 21 April 2018. *tepatnya pas hari Ibu Kita Kartini Lohhh..

        Outing class ini merupakan outing gabungan dari 2 kelas yaitu Ap 201 dan Ap 202 angkatan 2017. Kita kesana menggunakan transportasi umum yaitu KRL dan angkot. 



Kenapa kita memilih outing ke Kebun Raya Bogor ???

Karena Kebun Raya Bogor mempunyai suasa yang sejuk , tempat yang luas, harga tiket masuk yang terjangkau,ditambah disana kita dapat belajar sejarah dan kita dapat melatih bahasa inggris kita dengan berbicara dengan turis *karena disana banyak turis asing ,yang ingin tahu tentang sejarah Indonesia..



Sekilas info nih...  

Kebun Raya Bogor sudah ada sejak tahu 1400-an, dan kini usianya sudah 200 tahun *wow.., dan merupakan Kebun Raya tertua di Asia Tenggara.

           Ide pendirian Kebun Raya bermula dari seorang ahli biologi bernama Abner, yang menulis surat kepada Gubernur Jenderal G A G Ph van der Capellen. Dalam surat itu terungkap keinginannya untuk meminta sebidang tanah yang akan dijadikan kebun tumbuhan yang berguna, tempat pendidikan guru, dan koleksi tumbuhan bagi pengembangan kebun-kebun yang lain.

Kemudian, pada 18 Mei 1817, Gubernur Jenderal Godert Alexander Gerard Philip van der Capellen secara resmi mendirikan Kebun Raya Bogor dengan nama ’s Lands Plantentuin te Buitenzorg. Pendirian itu diawali dengan menancapkan ayunan cangkul pertama di bumi Pajajaran sebagai pertanda dibangunnya pembangunan kebun itu, yang pelaksanaannya dipimpin Reinwardt sendiri, dibantu James Hooper dan W. Kent (dari Kebun Botani Kew yang terkenal di Richmond, Inggris).

Disana kita mengahabiskan waktu kurang lebih 7-8 jam . Kegiatan nya pun beraneka ragam, dari pembagian kelompok,mencari sejarah dari Kebun Raya Bogor secara langsung, mewawancarai petugas , tukang jualan hingga turis yang ada di Kebun Raya Bogor, makan bersama ,presentasi tugas dan ditutup dengan foto bersama.





Dan menurut aku kegiatan yang paling seru adalah saat mewawancarai, apalagi bagian mewawancarai petugas *saat itu kita mewawancari abri dan turis asal Netherland yang sedang berkujung ke Indonesia.



Sekian Cerita ku tentang Outing class di  Kebun Raya Bogor. * pssst, Outing ini merupakan outing gabungan pertama kali loh!!! 😀💜



Nama : Pradini Yuliasari
Kelas  : Ap 201




Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar