Outing class ke Cimory

shares |


Hai guys! Kenalin gue Andini dari mahasiswi lp3i depok dari kelas ap. Hari ini gue ingin menceritakan tentang kegiatan outing class yang dilakukan di cimory puncak bogor.


Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 4 Desember 2017 dengan mata kuliah Pengantar Administrasi Bisnis yang diajarkan oleh dosen Bu Rita Wahyuni. Perjalanan dimulai jam 7 pagi berkumpul dulu dikampus dan sebagian menunggu di CCM. Kita melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor. Dengan perjalanan sekiranya 2 jam, sebelum kegiatan kita berinisiatif untuk berkumpul ngopi-ngopi diwarpat dikarenakan kegiatan outing dimulai jam 1 dan kita sampai jam 11 siang.
Setelah selesai ngopi-ngopi bersenda gurau, kita melanjutkan perjalanan menuju cimory. Setelah sampai kita sudah disambut dengan tour guide. Acara dimulai jam 1. Nah, bagi yang belum tau, Cimory Dairy Tour merupakan program edutainment untuk memperkenalkan berbagai macam tentang susu mulai dari peternakan sampai proses pengolahan susu siap minum (grass to glass).
Lalu, kita menuju tempat pemerahan sapi, kita diajari cara memerah sapi yang benar dan membuat sapi itu nyaman. Semua mahasiswa mendapat kesempatan untuk memerah susu sapi. Menurut saya, memerah sapi itu gampang-gampang susah. dan ternyata susu sapi itu sangat bau karena setelah memeras baunya tidak hilang walau sudah dicuci dengan sabun.
Setelah meremas susu sapi, kita diajak untuk ke aula dan diperlihatkan sejarah Cimory ini dan lainnya. Lalu, kita mendapatkan makan siang. Selama sesi makan siang. Setelah makan selesai dilanjutkan dengan membeli oleh-oleh khas cimory. Selesai lah kegiatan outing class ini di jam 5 sore.

Informasi tambahan:
Tiket masuk cimory : Rp. 100.000/anak (include: tiket masuk, merchandise, makan siang)
Wisata ini cocok untuk yang ingin liburan melihat sapi.

Sekian cerita gue hari, somoga medapat bayangan bahwa kalian juga seperti ada dicimory :D

Andini Rijanti
AP-201


Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar