KUNJUNGAN KE PERUM BULOG

shares |

KEGIATAN OUTING CLASS EXPOR-IMPOR, KEWIRAUSAHAAN 2, dan MANAJEMEN LOGISTIK di PERUM BULOG


Sebelum saya menceritakan kegiatan saya, saya akan menjelaskan sedikit tentang Perum BULOG. 
BULOG adalah perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan. Ruang lingkup bisnis perusahaan meliputi usaha logistik/pergudangan, survei dan pemberantasan hama, penyediaan karung plastik, usaha angkutan, perdagangan komoditi pangan dan usaha eceran. Sebagai perusahaan yang tetap mengemban tugas publik dari pemerintah, BULOG tetap melakukan kegiatan menjaga Harga Dasar Pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk orang miskin (Raskin) dan pengelolaan stok pangan. Nah, itu adalah penjelasan tentang Perum BULOG. 






Pada hari Senin, 4 Maret 2019.
Kami mahasiswa/i tingkat 2 jurusan Adm.Perkantoran melakukan kunjungan ke Perum BULOG untuk melaksanakan kegiatan outing class gabungan mata kuliah ekspor-impor, kweirausahaan 2, dan manajemen logistik. Kami berangkat menuju Perum BULOG pukul 06.40 menggunakan BIS yang sudah kami sewa untuk berkunjung kesana, perjalanan dilakukan dengan selamat dan tidak ada kemacetan. Kami sampai di lokasi pukul 09.00, sedangkan kami melakukan perjanjian dengan puhak Perum BULOG pukul 10.00, jadi kami ada waktu satu jam untuk beristirahat dan mempersiapkan semua sebelum acara dimulai. Kami beristirahat di masjid Perum BULOG, ada yang duduk bersandar sambil bermain handphone, ada yang makan, ada juga yang mengelilingi Perum BULOG untuk berfoto. 

Setelah satu jam kami menunggu akhirnya kami sudah diperbolehkan masuk ke dalam gedung Perum BULOG, kami disambut dengan baik dengan pihak Perum BULOG, disediakan tempat yang layak untuk mereka memperesentasikan perusahaan mereka, kami sangat senang berkunjung kesana. Pada pukul 10.30 pihak Perum BULOG melakukan presentasi kepada kami untuk menjelaskan semua tentang Perum BULOG, banyak ilmu yang kami dapatkan pada saat mereka presentasi bahkan kami dipersilahkan untuk bertanya jika ada hal yang kurang jelas, mereka menjelaskan semua tanpa membuat kami semua bosan sedikit pun dan kami semua memperhatikan dengan seksama saat mereka menjelaskan.






Setelah presentasi dilakukan selama satu jam, kami langsung di bimbing untuk melakukan kunjungan ke gudang Perum BULOG, gudang Perum BULOG tidak jauh dari kantornya hanya perlu berjalan kaki saja, sesampainya di gudang Perum BULOG, gudang penyimpanan pertama yang di tunjukkan kepada kami adalah gudang penyimpanan produk seperti beras, tepung, beras ketan, dan gula. Di gedung pun kami tetap dijelaskan tentang produk-produk mereka dan kami pun juga di jelaskan bagaimana cara berbisnis di usia muda. Selain ke gudang penyimpanan kami juga di ajak kegudang khusus untuk penyimpanan daging, di gudang tersebut sangat dingin dengan suhu -35 derajat, kami diperbolehkan masuk tetapi tidak lama-lama karena masuk kedalam gudang tersebut membutuhkan safety.


Setelah semuanya selesai, tidak lupa kami melakukan foto bersama dengan pihak Perum BULOG, banyak sekali ilmu-ilmu yang kami dapat dan kami sangat berterima kasih kepada pihak Perum BULOG karena sudah memperbolehkan kami untuk berkunjung kesana dan berbagi ilmu kepada kami.




Ohya, berhubung sebentar lagi akan masuk Bulan Ramadhan dan pastinya akan menyiapkan berbagai macam kue kering tapi tak sempat untuk membuatnya atau kalian yang rindu jajanan pasar jang bingung, klik link ini :
https://www.instagram.com/nurlayla_layla17/?hl=id (jangan lupa untuk di follow) atau bisa hub. WA: 0877-8269-5238.

Nama: Dhea Ananda Putri (AP201)



Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar