kegiatan outing class penutupan bimbingan akademik semster 4

shares |

Belajar tidak harus di kampus dan di kelas terus bukan.

  Rabu, 10 Maret 2019


 Dalam sistem perkuliahann pastinya ada suatu kegiatan yang tujuan dapat menunjang suatu kreativitas ataupun untuk membentuk karakter dari mahasiswa. nah salah satu nya adalah kegiatan outing class atau biasa yang disebut kegiatan di luar kelas. banyak hal yang bisa di lakukan dalam kegiatan outing class contohnya: melakukan diskusi bersama, bermain game tentang matkul yang bersangkutan, ataupun melakukan observasi di berbagai tempat. 
dalam kesempatan ini saya akan membahas tentang kegiatan outing class yang saya lakukan pada hari minggu 3 maret 2019. apa sih kegiatan outing class yang saya lakukan. pastinya di luar kampus namun bukan di luar ruangan. terus di mana dong!!! 

Pada tanggal 3 maret 2019 tepatnya pada hari minggu saya dari kelas AP-201 LP3I KAMPUS DEPOK melakukan kegiatan outing class dalam acara penutupan bimbingan akademik yang di bimbing langsung oleh Ibu Faridah selaku pembimbing akademik kelas AP-201. kami melakukan kegiatan outing class bertepatan di rumah temen saya Indah Islamiati. kenapa kami bisa melakukan kegiatan outing class di rumah Indah Islamiati. 

Ada sedikit cerita mengenai itu. 2 hari sebelum kegiatan di mulai saat di kelas kami semua melakukan voting untuk pemilihan tempat yang akan di pakai untuk outing class. kami sekelas sepakat akan mengadakan outing class di D'KANDANG di pasir putih karena tempatnya yang cukup lumayan dekat dan mudah di jangkau. 
pada keesokan harinya pada hari minggu depok terjadi hujan yang sangat deras dari pagi hingga siang. kami melakukan musyawarah kembali di grup WA kelas. ingin membatalkan kegiatan ataukah lanjut namun ganti tempat dan pada akhirnya kami sepakat untuk memilih tempat di rumah Indah Islamiati karena Indah juga sudah mendapatkan izin dari Orang tua nya. 

kami semua berkumpul di rumah Indah Islamiati bertepatan pukul 11.00 WIB di karenakan hujan deras masih mengguyur wilayah depok dan sekitarnya. setelah semuanya berkumpul kami kemudian memulai acara dengan melaukan berdo'a terlebih dahulu. sesi selanjutnya kami semua melakukan diskusi dengan ibu Faridah mengenai matkul kuliah apakah ada kesulitan dalam matkul lain. dan membahas beberapa dosen yang bersangkutan dengan matkul apakah adakah kendala dalam menjelaskan materi. 

dan kami semua sharing mengenai kendala kami dalam kuliah dan ibu Faridah memberikan arahan bagaimana agar kita bisa memahami matkul tersebut dan bisa mengerjakan soal pada saat UTS ataupun UAS. dalam kegiatan outing class dalam penutupan bimbingan akademik semester 4 ini sangat berkesan karena kami semua dapat menjaga dan memperat tali silahturahmi antar dosen dan mahasiswa. dan outing class yang dilakukan di rumah Indah lebih bermakna karena kita juga dapat mengenal keluarga Indah. 

dan intinya kegiatan outing class itu banyak manfaat nya dan sangat seru karena selain kita dapat merefresh pikiran kita juga dapat lebih fokus dalam diskusi berbagai hal dan pastinya jauh dari kejenuhan ruangan kelas. 



Jeni Sari Dewi
AP-201 

 











































Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar