contoh acara program televisi

shares |

Contoh Acara Feature Televisi 

1. Feature kepribadian atau profil

    a. Peduli orang pinggiran TRANS 7


Orang Pinggiran merupakan program acara semi dokumenter yang bercerita mengenai perjuangan orang pinggiran untuk bisa bertahan hidup meskipun kehidupan mereka terus tergerus oleh perkembangan zaman. Memenuhi berbagai kebutuhan hidup meskipun dengan keterbatasan dan ketertinggalan menjadi inspirasi tersendiri bagi penonton. Motivasi dan semangat mereka menjalani hidup dapat mengatasi berbagai halangan yang ada.

   b. Uang kaget GTV


Uang Kaget adalah sebuah acara realitas yang ditayangkan GTV. Acara ini diprakarsai oleh Helmy Yahya, yang juga tampil sebagai pembawa acara.

Dalam acara ini, Helmy bernama Mr. Easy Money, ia menyamar dengan pakaian ala Paman Sam dan berkeliling kota untuk mencari sasaran acaranya, yang biasanya adalah orang-orang tidak mampu. Si sasaran diberi uang sebanyak sepuluh juta rupiah dan diberi kesempatan membelanjakannya dalam waktu tiga puluh menit, dengan didampingi polisi dan time keeper. Benda-benda yang dibeli menjadi milik si sasaran, sedangkan sisa uang yang tak sempat dibelanjakan harus dikembalikan. 

 2. Feature musiman

   a. Hafiz Indonesia RCTI


Hafiz Indonesia adalah sebuah program religi dan reality show acara di RCTI yang ditayangkan selama di bulan Ramadan. Acara ini merupakan salah satu program unggulan RCTI yang menampilkan kemampuan anak-anak dalam melafalkan dan menghafal rangkaian ayat-ayat Al-Quran.[1] Program ini memperoleh penghargaan dari Komisi Penyiaran Indonesia sebagai 'Program Acara Ramadhan Terbaik' pada 7 Agustus 2014. Hafiz Indonesia memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori Program Anak Terbaik selama 2 tahun berturut-turut (2014 dan 2015).
Acara ini dibawakan oleh Irfan Hakim dengan empat juri yaitu Syeikh Ali Jaber, Prof.Dr. Nasaruddin Umar, Prof.Dr. Amir Faishol Fath dan Lulu Susanti. Hafiz terbaik tahun 2014 diperoleh oleh peserta berusia 6 tahun asal Bangka yang bernama Musa, yang kemudian lebih dikenal dengan sebutan Musa Hafiz kecil.

   b. Aksi INDOSIAR

Akademi Sahur Indonesia atau disingkat AKSI adalah sebuah acara realitas dan pencarian bakat yang ditayangkan di Indosiar setiap Sahur selama bulan Ramadhan. Diciptakan oleh Programming Indosiar, dan diproduksi oleh Tim Produksi Indosiar (2013-2016). AKSI merupakan program acara kombinasi antara reality dan variety show yang bertujuan untuk mencari ustadz dan ustadzah baru yang memiliki karakter unik dalam menyampaikan dakwahnya.
Acara ini di bawakan oleh Abdel, Irfan hakim, Tya ariestya. Dan 4 juri yaitu ustadz subki albughury, ustadz ahmad alhabsyi, mamah dedeh, dan ustadz wijayanto

3. Feature kuliner

   a. Ok food NET TV

 Jika anda penggemar acara kuliner, mungkin sudah tidak asing lagi dengan acara OKfood NET TV. Acara yang dibawakan oleh Peppy dengan seorang kameramen wanita yang biasa di sapa eneng selalu berkeliling ke berbagai tempat untuk mereview berbagai macam masakan yang menggoda.

   b. Demen makan TRANS TV


 DEMEN MAKAN adalah sebuah program TRANS TV yang akan mengulik habis beragam hidangan yang lezat penuh selera dari berbagai daerah di Indonesia sampai dengan mancanegara. Tidak hanya soal rasa namun juga mulai dari proses pembuatan sampai dengan bumbu rahasia yang digunakan. Makanan yang dipersembahkan tidak selalu menjadi hidangan dari restoran namun juga makanan jalanan atau street food.

DEMEN MAKAN akan selalu menyajikan kenikmatan kuliner khas kepada Anda langsung dari tempat pembuatannya, bahkan sang host Vivit Kavi juga akan mewawancarai sang pembuat untuk mengungkap lebih dalam tentang makanan tersebut, dan tidak lupa mencicipinya dan “pecah!” dimulut anda.

4. Feature sience

     a. Tau gak sih TRANS 7


 Tau Gak Sih adalah program informasi yang dikemas secara entertaining. Dengan slogan Makin Tau Makin Banyak Ilmu, Tau Gak Sih menghadirkan variasi tema informasi yang sedang kekinian mulai dari wisata, kuliner, kerajinan, hobi, hingga proses manufaktur. Adanya Voxpop khas ala Ojip yang khas tentunya  memberikan nuansa pengemasan yang entertaining dan kekinian dari informasi yang dihadirkan.

 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar