This is Meeee, Not You!! Ieu carita simkuring nu hayang jadi jelema!!!

shares |

real articel


Hi guys, gimana nih kabarnya? Insha Allah pasti baik-baik aja ya,, aamiin, kali ini gua dapat tugas untuk menceritakan diri gua, ya walau pun sebenernya agak kurang bersemangat, karena menurut gua cerita tentang diri gua terlalu panjang lebar, tapi gpp gua bakal singkat sesingkat mungkin.

Okey kenalin nama gua SYARIP MUHAMAD RHAMDAN, gua lahir pada bulan Rhamadan Tgl 24 Januari 199*, gua anak ketiga dari 4 bersaudara, gua punya satu kakak cewe dan satu cowo, sedangkan adik gua cowo. Gua lahir dari keluarga yang serba pas-pasan, dari kecil sampai SMP gua tinggal di perkebunan teh karena Bapak gua kerja disitu, tempat yang jauh dari mana-mana, susah dijangkau karena lumayan jauh dari kota dan jalanan yang jelek.

Semasa SD gua suka banget yang namanya main bola, sampai suatu saat kelas 6 SD gua ngalamin patah di bagian kaki gua, akhirnya gua fakum main bola sampai SMP, yah keseharian gua yaitu, sekolah, nyuci piring, beres-beres rumah, ngaji dan yang pasti tidur sama makan.\
Dari kecil gua udah diajarin mandiri, dari mulai cuci baju sendiri, beres-beres dan masih banyak lagi, saat SD gua jalan kaki sejauh 1 KM untuk kesekolah, sekolah gua guru bisa diitung jari, kurnag lebih 5 orang, saat Sekolah kadang ada guru kadang tidak, kadang ada buku pelajaran kadang tidak, sedih ya,,, ya tapi mau gimana lagi gua harus semangat.

SMP gua dibilang jauh lebih baik dari saat gua masih SD, walau pun perjalanan menuju sekolah kurang lebih gua tempuh 3,5 Km dengan berjalan kaki, dan teman-teman gua pake motor, dibilang sedih, sedih banget rasa-rasanya pengen keluar sekolah, tapi gua punya cita-cita yang membuat gua bangkit kembali, yaitu pengen ngeliat orang tua gua ga usah kerja di masa tua mereka.

Selanjutnya, setelah gua lulus SMP gua langsung kerja di konveksi pakaian, dan saat itu yang bawa gua kerja disitu yaitu paman gua, waktu terus berjalan, gak kerasa gua kerja disitu udah 4 bulan, namun alhamdulillah gua dapet tawaran kerja dari kakak gua yang ada di jakarta, yaitu kakak cewe gua, yang emang dari udah lama kerja dijakarta. Dijakarta gua ditawai kerjaan sebagai Office Boy dan gua pun mau dan langsung berangkat ke jakarta.

Selama bekerja dijakarta gua sangat senang karena banyak yang suka sama gua dan sayang sama gua, disana juga gua banyak mendapat ilmu dan pengalaman, yang menurut gua ga ada di kurikulum sekolah, namun gua rasa apagunanya kerja kayagini terus, yakaliu gua ga mau berkembang dan menggapai cita-cita gua, akhirnya gua berniat mengambil kesetaraan SMA yaitu Paket C, setekah tanya sana sini, coba nyari sana sini, akhirnya gua dapet di Sekolah Master Indnesai, yah yang sekarang menjadi tempat tinggal gua.

Singkat cerita gua pun terdaftar dalam ujian paket C, akhirnya gua memutuskan berhenti bekerja dan ingin mengikuti bimbel di Sekolah Master agar bisa berkuliah, setelah Ujian gua pun mencoba ikut SBMPTN dan tes beasiswa yang lain dan alhamduliah gak ada yang diterima, namun hari itu gua diajak untuk tes beasiswa masuk LP3I, dan alhamduliah gua lolos dan bisa berkuliah di LP3i.

Flashback sedikit kebelakang, sebelum kuliah gua udah ikut berjualan dengan orang, berkeliling dari kampung ke kampung menjajahkan cilok, cape, kepanasan, jauh dan pegel, rasanya ingin berhenti, tapi mau gimana lagi ini cara terakhir gua, agar gua bisa makan dan mencari pengalaman usaha, karena untuk menggapai tujuan awal gua, gua harus punya cita-cita yaitu ingin jadi pengusaha yang sukses dibidang Garment, pakaian dan distributor pakaian, kemudian gua berpindah berjualan Makaroni gak jauh beda dari jualan Cilok, gua harus berkeliling. Flashback lagi, selama gua di Master sebelum jualan gua ngerasain yang namanya bener-bener susah, susah jajan, susah makan dan namun Alhamdulillah Ilmu yang gua dapet sangat banyak, kadang makan kadang nggak, itu yang gua rasain.

Yah,,, segitu aja cerita tentang diri gua, cerita ini hanya sepenggal dari pengalaman hidup gua, yang gua rasa kalo diketik bisa beratus-ratus halaman, terimakasih sudah baca dan mampir.

Creted By               : D Syarip Muhamad
Kelas                     : AP202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar