Presentasi Produk kewirausahaan "Rice Gumpal"

shares |


Assalamu’alaikum..
 Perkenalkan kami dari kelompok 4 , kami membuat produk untuk memenuhi tugas kewirausahaan 2 oleh ibu Ida farida untuk membuat produk inovasi , sebelum ke inti pembicaraan aku perkenalkan dulu ya 4 personil kecew ini.
Oke di mulai dari sebelah kiri itu Muhammad fariz Labib sebagai delivery , nah yang berhijab merah itu sharfina anggraini sebagai Marketing , cowo yang satu lagi Dede Syarif Muhammad dia sebagai owner di kelompok kami , and the last aku sebagai cheff .

Nah sekarang perkenalkan produk yang kami buat Rice Gumpal , sebelumnya ini adalah produk kami yang kedua , karena produk sebelumnya gagal.tapi kami memutuskan untuk tetap menggunakan bahan baku yang sama dari produk sebelumnya yaitu nasi karena menurut riset kami orang Indonesia kalau belum makan nasi itu belum afdhol.produk kami ini adalah hasil inovasi dengan membuat cemilan yang simple untuk di konsumsi,yang biasanya makan nasi itu adalah makan berat ,dan kami mengubah bentuknya menjadi cemilan sore yang tentunya juga mengenyangkan .

Rice Gumpal juga memiliki 2 macam isian yang pertama adalah ayam saus tiram dan yang kedua adalah teri pedas manis.Produk kami ini mengincar segmen pasar di kampus dan tempat CFD , dalam sebuah produk pasti memiliki kelebihan dan kekurangan diantaranya :


Kelebihan :
  • ·         bahan bahan mudah di dapatkan
  • ·         Mempunyai bentuk yang minimalis
  • ·         Memiiki target pasar yang kuat
  • ·         Harga terjangkau
Kelemahan :

  • ·         Produk mudah untuk di tiru
  • ·         Produk mudah basi
  • ·         Penjualannya harus dalam keadaan hangat 

Cara membuatnya cukup mudah dengan menyediakan nasi hangat di tumbuk atau di lembutkan agar mudah dalam membentuk bola bola nya ,di berikan lada,garam secukupnya kemudian di aduk rata . setelah selesai buat bola bola nasi dengan ukuran sesuai selera, pipihkan dan masukan isian nya lalu kembali di bulatkan . siapkan telur kocok  lalu masukan bola nasi yang sudah di isi ke kocokan telur ,lalu masukan ke tepung roti/tepung panir . sisihkan lalu goreng dengan minyak panas api sedang . tiriskan dan di toping dengan mayonise dan saus.

Ya itu dia ulasan singkat dari produk kami Rice Gumpal , sekian..
Wasalamu’alaikum

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar