Ngabuburide with Shift Pemuda Hijrah

shares |

Btw di foto ini ga lengkap

Assalamu’alaikum…
(Sabtu 26 Mei 2018) ngabuburide with SHIFT Pemuda Hijrah bersama Ustadz Hanan Attaki @LapanganblokS Jakarta Selatan…

Excited banget saat dapat info dari sahabat ada beliau di Jakarta , beberapa kali aku mendengar,melihat video dakwah Beliau yang sangat ringan pembawaannya yang merangkul anak anak dari berbagai komunitas , termasuk saat event kemarin yang turut ikut acara ini ada berbagai komunitas dari parkour,BMX,skateboard bahkan ada artis artis yang sudah menitih jalan hijrah..

mereka main bareng,shalat bareng,nangis bareng,seperti tag line Beliau“banyak maen,banyak manfaat,banyak pahala,sedikit dosa  dengan ciri khas suara Beliau membuat hati kadang terenyuh bahkan bisa membuat candaan yang membuat suasana menyenangkan..

Setelah selesai jam kuliah aku langsung berangkat ke rumah sahabat ku yang jadi tempat kumpul kita.. sekitar jam 14:30 dengan total kita ada 8 orang dengan 2 ikhwan dan 6 akhwat, Qadarullah sekitar jalan ragunan hujan pun turun sangat deras membuat kita mencari tempat berteduh untuk memakai jas ujan.. ternyata saat kami berteduh sudah masuk waktu ashar padahal target kami sebelum adzan ashar sudah sampai di TKP , tapi itulah yang membuat kami tambah semangat untuk sampai disana secepat mungkin..

Setelah sampai di sana , MasyaAllah.. entah puluhan atau ratusan kendaraan memenuhi tempat parkir , sampai sampai lahan  kosong sekitaran perumahan di jadikan tempat parkir.. aku yakin sebagian dari mereka pasti memiliki jarak yang lumayan jauh untuk menghadiri event ini dan pasti disetiap keringat,ongkos yang mengiringi perjalanan menuju majlis ilmu pasti akan di balas oleh Allah.. duhhh betapa baiknya Allah memberikan keberkahan pada pencari ilmu seperti dalam ayat Allah yang sudah familiar terkait majlis ilmu di  Qs.Al-Mujadalah:11 bahwa Allah akan memberi kelapangan di dalam Majlis ilmu dan akan mengangkat orang-orang yang di beri ilmu beberapa derajat ..

Singkat cerita Adzan maghrib pun berkumandang dan semua berbuka puasa ,shalat maghrib akan di imami oleh Bang Boim ,Tak lama kemudian adzan isya pun berkumandang ,kali ini shalat isya di imami oleh bang salim bahana.. Setelah shalat isya , lanjut  shalat tarawih Bersama Ustadz Hanan , bersyukur banget di bulan Ramadhan ini di permudah sama Allah untuk shalat tarawih dengan penuh kenikmatan yang haqiqi dan membuat hati ini terus mengucap syukur ..

Selesai shalat tarawih inilah yang membuat suasana menjadi obrolan antara hati dengan pemiliknya.. yaa MUHASABAH bareng, do’a yang tak henti di ucapkan oleh beliau membuat semua orang yang di lokasi merasa bukan siapa-siapa di dunia ini ,sadar akan hidup hanya numpang lewat di dunia ini, teringat kekhilafan yang di lakukan , semakin tertunduk malu di hadapanNya..

sungguh hari itu adalah hari yang tidak akan pernah aku lupakan dan pasti akan selalu di rindukan.. karena di saat oknum lain mengasingkan islam bahkan berusaha untuk menghancurkan islam secara perlahan dengan fitnah kejamnya , ada saja bukti kebesaran Allah yang membangkitan hati hambanya untuk bisa terus berusaha menjadi hamba yang cinta akan syari’at sehingga timbulah semangat para pemuda untuk menebarkan kebaikan walau hanya sebuah senyuman dengan saudaranya..

selesai acara nangis bareng tiba waktunya buat ketawa bareng , beliau sharing pengalaman saat belajar di kairo , banyak sekali pelajaran yang bisa di ambil, juga tentang para sahabat nabi yang membuat kita semua membuka telinga lebar saat mendengar tausiyah beliau. benar benar di kemas dengan sempurna hari itu saat di tutup dengan nyanyi bareng lagu “Indonesia Pusaka” dengan flash light handphone para peserta event saat itu Allahu Akbar suasananya campur aduk terasa kuat sekali jiwa nasionalisme ala pemuda..

Semoga selalu dalam lindungan Allah para pejuang dakwah dan di beri kemudahan untuk terus merangkul orang orang yang malu pergi ke majlis jadi cinta dengan majlis dan mereka adalah orang terpilih yang berani untuk memilih jalan yang ga mudah perjuangannya , merasakan halawatul iman dalam dekapan Allah serta ertanya ukhuwah islamiyah.. Aamiin

Sekian sharing kegiatan aku dan teman” di event ini, sungguh ini artikel terNiat yang aku tulis... semoga memberi kesan yang baik bagi pembaca dan mohon maaf apabila ada salah dalam pengetikan atau penggunaan kata yang kurang tepat,Sesungguhnya kebaikan datangnya dari Allah dan kekhilafan datang dari diri ku sendiri..

oia bisa di follow Ig ustadz mungkin yang ingin tau info kajian beliau @hanan_attaki
Wasalamu’alaikum

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar