Kegiatan Buka Puasa Bersama yang menjadi Berkah

shares |

Haii... Kali ini saya ingin berbagi cerita tentang kegiatan saya selama bulan Ramadhan..

Bulan Ramadhan tahun ini bagi saya adalah bulan Ramadhan yang seru. Karena bisa buka puasa bersama saudara-saudara saya yang sekarang sudah sibuk dengan pekerjaannya atau pendidikannya. Buka puasa bersama mereka juga bertepatan pada ulang tahun saudara terdekat saya. Buka bersama ini direncanakan oleh Tante dan Om saya. Walaupun tante dan om saya juga sangat sibuk tetapi mereka tetap menyempatkan membuat acara buka bersama ini.

Walaupun rumah saudara saya masih di sekitar Jakarta tetapi cukup lumayan susah untuk berkumpul. Ada yang di Bekasi, Gondangdia, dan Kebayoran. Apalagi rumah saya dan mereka cukup jauh karena rumah saya di Citayam Bogor, Jawa Barat. Saya dan adik saya diundang oleh tante dan om saya untuk ikut bersama mereka untuk berbuka puasa bersama.

Buka puasa tahun ini hanya cucu-cucu dari nenek dan kakek saya saja yang diundang oleh tante dan om saya. Ternyata mereka mengundang cucu-cucunya (ponakannya) untuk silaturahmi, lebih akrab lagi dan lebih kompak lagi. Saudara-saudara saya ini umurnya tidak beda jauh dari saya hanya beda setahun lebih tua dari saya dan 2-5 tahun lebih muda dari saya.


 Sesampainya saya di Gondangdia, kami pun langsung berangkat ke salah satu mall di Jakarta Selatan yaitu Kota Kasablanka. Ketika sampai disana kami langsung mereservasi restoran untuk memesan tempat duduk saat berbuka puasa. Saya kira kami kesana hanya untuk buka puasa bersama, tetapi ada hal yang saya sangat terkejut adalah tante dan om saya membelikan apapun yang kami minta tanpa dibatasi. Bayangkan saja saya dan saudara-saudara saya berjumlah 6 orang dan kami disana bebas memilih ingin membeli apa saja untuk lebaran (berbelanja) dan kebutuhan sehari-hari (lebih dari 1 barang).

Bagi saya itu adalah suatu berkah bagi saya karena bisa membeli barang yang bermanfaat untuk diri saya dan saudara-saudara saya. Dan terutama bagi om dan tante saya yang menjadi berkah di bulan Ramadhan ini karena mau berbagi dengan rela mengeluarkan budget banyak hanya untuk keponakan-keponakannya saja.



Penulis : Indira Larasati AP 202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar