Hasil Presentasi UAS Mata Kuliah Kewirausahaan 2 mengenai Produk Roti Pizza Millenial

shares |


Mata kuliah Kewirausahaan 2 merupakan mata kuliah yang diberikan kepada Mahasiswa Tingkat 2 yang sedang dalam proses belajar di Semester 4. Dimata kuliah ini kita bukan hanya sekedar belajar namun kita juga dilatih untuk menjadi seorang pengusaha muda yang sukses dengan modal yang tentunya sangat minim mengingat status kita yang masih menjadi seorang Mahasiswa. Pada kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan tentang hasil presentasi saya dan kelompok saya dengan produk Roti Pizza Millenial.

Pada pembahasan pertama saya akan memperkenalkan perusahaan kami, kami mengambil nama perusahaan Millenial tentunya punya alasan tertentu, karena kami tau bahwa makanan atau produk yang kami jual bukanlah makanan khas Indonesia, tetapi kami disini ingin sekali membuat Roti Pizza tersebut dengan rasa yang cocok dilidah masyarakat Indonesia tentunya dengan harga yang sangat terjangkau juga. Dengan melihat potensi serta kelebihan tersebut, maka kami ingin membuat usaha makanan tersebut, yang Insyaallah akan kami kembangkan menjadi Usaha Kecil Menengah mengingat harga produk yang cukup murah ini dan sesuai dengan masyarakat kalangan menengah kebawah.

Disini juga kami membuat Analis Swot yang mengukur kemampuan terhadap lingkungan atau pesaing, yaitu melalui analis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunity, Threat. Dan juga kita memperhatian Marketing Mix nya berupa Product, Price, Promotion, dan Place

Kami juga memiliki Strategi Pemasaran dengan cara mengunjungi dan berpartisipasi dibazar, pasar malam dan perayaan/event moment tertentu, dan juga kita membuat promosi yang menarik dalam presentase tertentu seperti jika membeli 12 Roti Pizza makan pelanggan akan mendapatkan discount 10%, serta membuat brosur dan menyebarkannya kepada para konsumen dengan gambaran yang menarik, sehingga para konsumen menjadi tertarik untuk mencoba prosuk makanan kami.
  
Untuk membuat Roti Pizza Millenial, bahan-bahan yang diperlukan dan proses produksinya seperti berikut:


  • Bahan Baku: Roti tawar, dan Margarin
  • Bahan Topping: Bumbu Pizza Bolognese, Saus ABC, Keju Cheddar, Sosis, dan Sayuran Mix
 Cara membuatnya juga cukup mudah yaitu:
1. Pertama, cuci dan potong sayuran (jagung, buncis, dan wortel) lalu rebus sampai semua sayuran empuk
2. Sembari menunggu sayuran direbus, jangan lupa untuk potong roti menjadi dua bagian (bentuk segitiga), jangan lupa potong sosisnya juga
3. Goreng sosis hingga matang
4. Tumis bumbu pizza, sayuran mix, beserta sosis hingga kental
5. Angkat tumisan lalu taburi di atas roti yang telah dipotong segitiga
6. Parut keju, lalu taburi parutan keju diatas roti
7. Tumpuk roti menggunakan roti yang lainnya
8. Roti Pizza Millenial siap dihidangkan

Penulis: Sylvania Azis, AP 202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar