CERITANYA MAU JADI PENGUSAHA

shares |

LP3I DEPOK


Hi guys, kali ini gua mau cerita tentang UAS Mata Kuliah Kewirausahaan 2, yaitu kita ditugaskan untuk membuat peroduk jauh-jauh hari sebelum UAS, untuk kami jual dan presentasikan di hadapan Dosen, yaitu di depan Ibu Faridah (selaku Dosen Kewirausahaan 2) dan Bapak Karno Ginanjar sebagai (Dosen Aplikom 3 & juri).

        Kali ini gua berada di kelompok 4, bersama temen-temen gua yaitu, Naufal Faris Labib, Elza Diana Wulandari dan Sharfina Anggraini, kita berempat membuat sebuah produk makanan yang kami namakan “Rice Gumpal” untuk nama kelompok kami yaitu “The FoodLESS” kami mulai membuat dan menjajahkan produk kami mulai pertengahan semester 4.

        Bahan utama produk kami yaitu Nasi, sesuai dari nama produk kami yaitu Rice yang dalam bahasa indonesianya berarti Nasi, dengan beberapa campuran dan varian rasa, untuk campuran kami menambahkan  penyedap rasa, wortel, dan mayones. Sedangkan untuk Variant Ras kami menggunakan Ayam Pedas dan Teri Pedas Manis.

        Tujuan kami membuat produk ini yaitu, membuat sarapan pagi untuk dijajahkan dipagi hari, yang mana sasaran kami yaitu para mahasiswa, anak sekolah dan para pekerja, diakarenakan mereka itu saat berangkat kerja, kuliah ataupun sekolah, jarang sempat sarapan, apalagi para pekerja yang harus menempuh jarak jauh dan kemacetan kota jakarta, itu sebabnya kami membuat produk ini, agar mereka dapat sarapan dan tidak repot untuk membawanya, sarapan yang enak, mudah dibawa, tidak membuat kekenyangan dan pastinya tidak menguras dmpet.

        UAS kami dimulai dengan kata sambutan, pengenalan Nama dan presentasi produk kami, dimulai dari gua sebagai pembukaan Presentasi, kemudian Elza yang menerangkan produk, kemudian sarfina menerangkan Strategi penjualan dan labib menerangkan sasaran penjualan.

        Selesai presentasi Bapak dan Ibu Dosen, memberikan kami sedikit tantangan, untuk saya dan sharfina mendapat tantangan berakting sebagai marketing untuk menjajahkan produk kami, sedangkan Elza dan Labib diberikan tantangan yaitu diberikan pertanyaan seputaran Presentasi kami saat itu.

        Yah begitulah pengalaman gua saat Presentasi atau UAS Kewirausahaan 2, ya gua rasa cukup menantang, menyenangkan dan memberikan banyak pengalaman, thanks for Ibu Faridah dan Bapak Karno Ginanjar, telah mengajari kami cara menjadi WIRAUSAHAWAN.

Created By : D Syarip Muhamad
      AP202 Kelompok 4

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar