Tips & Trik Agar Penjualan Laris di Marketplace

shares |

1. Cepat dan Tanggap Dalam Menerima Pesanan

Tips yang pertama adalah dengan cepat serta tanggal pada saat pesanan datang. Ini merupakan poin yang mungkin penting dalam berjualan di marketplace. Karena terkadang, sering kita malas untuk melihat layar monitor atau layar smartphone kita, sehingga apabila ada pesanan yang datang, kita lewati secara konyol.

2. Tidak Menunda-Nunda Untuk Packaging atau Mengirim Barang

Hmmm… Mungkin ini adalah salahs atu problem yang dialami oleh rekan-rekan sekalian ketika menerima pesanan, yaitu menunda-nunda untuk “pengepak” atau membungkus pesanan para pelanggan. Apabila kita menunda-nunda terus sampai pada akhirnya waktu limit untuk mengirim barang telah expired atau terlambat.
Hal ini tentunya dapat mengurangi reputasi toko kamu di marketplace tersebut. Jadi saran saya, ketika ada pesanan yang masuk, kamu juga sebisa mungkin untuk membungkus pesanan tersebut dan mengirimnya dengan menggunakan kurir yang dipilih oleh si pembeli.
Dengan begitu, para customer kamu juga akan merasa puas. Dan mungkin akan merekomendasikan toko kamu ke teman-temannya di sosial media atau dunia nyata.
Oiya satu lagi, usahakan packaging yang kamu buat merupakan packaging yang memiliki desain yang bagus dan menarik sehingga membuat customer menjadi senang.


3. Fast respon!

Tips yang ketiga adalah dengan fast respon terhadap message atau inbox para calon pembeli.
Biasanya kan para calon pembeli akan tanya-tanya dulu tuh produk yang hendak dia beli. Misal stoknya masih ada atau nggak, ketersediaan warnyanya apa saja, dan yang lain sebagainya. Nah pada saat si calon pembeli menanyakan hal-hal tersebut (yang berkaitan dengan produk yang hendak kamu jual), maka usahakan untuk merespon pertanyaan mereka.
Karena kalau kelamaan dalam merespon, nantinya si calon pembeli mengira toko kamu sudah tidak aktif. Dan akhirnya kemungkinan besar si calon pembeli gak jadi beli deh.
Lalu solusinya apa?
Nah untuk solusinya para pembaca sekalian bisa menggunakan cara di poin ke satu yang sudah saya tulis diatas. Ya, mungkin ada fitur untuk memudahkan teman-teman supaya bisa mengetahui apakah ada pesan masuk atau tidak di toko sobat.


4. Menjadi Ramah

Merupakan suatu hal yang bagus untuk menjadi seorang yang ramah terhadap sesama, terutama jika kamu seorang muslim. Kita diajarkan untuk menjadi orang yang ramah terhadap sesama sekalipun lawan bicara kita adalah non-muslim.
Nah, menjadi ramah juga perlu kita praktekkan kedalam “dunia” marketing, dimana kita perlu untuk menjadi seorang produsen yang ramah terhadap para konsumen kita.





Sumber : https://www.klikmania.net/tips-berjualan-di-marketplace/

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar