Presentasi UAS Kewirausahaan 2 "Nasi Reggea"

shares |

Jadikan Harimu Berwarna Seperti Nasi Reggea





Sebelumnya saya akan menjelaskan tentang kewirausahaan itu apa. Jadi, kewirausahaan yaitu orang yang membuat ide usaha yang inovatif. Nah, pasti setiap kampus mempelajari kewirausahaan dan diberi tugas untuk menciptkan produk yang baru. Kebetulan saya dan teman mendapatkan tugas untuk menciptakan produk baru. Kami menamakan produk ini dengan sebutan Nasi Reggea.

Tentunya tidak mudah menemukan produk yang baru, lalu kami mempunyai ide untuk membuat makanan yang berbeda dari yang lain dan jarang ditemui. Saya akan jelaskan produk kami berbahan baku nasi dicampur dengan beberapa topping, sayuran dan ditambahkan dengan nori tidak hanya sampai disitu kami akan menyelimuti nasi ini dengan telur yang mempunyai warna yang berbeda-beda.

Makanan ini termasuk makanan cepat saji karena masyarakat menyukai makanan yang praktis, murah dan kualitasnya terjamin. Meskipun makanan cepat saji kita juga memberikan vitamin dan protein didalam Nasi Reggea. Dan harga pun terjangkau. Biasanya kami mempromosikan Nasi Reggea melalui media sosial contohnya whatsapp dan instragam. Bisa juga melalui mulut ke mulut dan menyebarkan brosur.


Cara membuat Nasi Reggea mudah yang pertama siapkan bahan baku dan alat yang dibutuhkan. Bahan baku contoh nasi, keju, garam, telur, selada, wortel, cabai, penyedap rasa, bawang merah, bawang putih, nori, sosis, bakso, minyak goreng dan pewarna makanan yaitu merah dan hijau. Alat contohnya wajan, teplon, pisau, garpu, sendok, mangkok, talenan, kompor, gas, parutan keju, spatula, cobek. Bila bahan baku dan alat sudah siap mulai memasak.

Cara pembuatan :
  1. Haluskan bumbu seperti garam, cabai, bawang merah & putih.
  2. panaskan minyak di wajan
  3. masukan bumbu ke dalam wajan hingga wangi
  4. bila sudah masukan bakso, sosis dan wortel tumis
  5. masukan nasi aduk hingga merata
  6. lalu masukan nori
  7. aduk hingga merata hinnga matang dan angkat
  8. siapkan telur, lalu beri penyedap rasa dan pewarna hijau dan merah di setiap telur
  9. panaskan minyak diteplon
  10. bila sudah tuangkan telur dan masak hingga matang
  11. bila sudah matang angkat telur
  12. lalu cetak nasi dan selimuti dengan telur
  13. hias dengan selada dan parutan keju
  14. nasi reggea siap disajikan


Terimakasih dan semoga bermanfaat yaaaa.......



ANGGRAINI VHITALOKA
DESTI FANI ALAINA
IRVINI RAMAYANA PURBA
NURAINI SYAHITRI
RAHMAN ADAM
SATRIA PUTRA BIMA SAKTI
AP201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar