PEMBUBARAN PANITIA UKM SEAL

shares |

Di tanggal 20 Maret 2017, UKM yang saya ikuti merencanakan kegiatan pembubaran panitia sekaligus jalan-jalan setelah melakukan kegiatan lomba internal dan eksternal di kampus. Hari yang cukup melelahkan tersebut akhirnya lewat juga. Oiya, sebelumnya saya kasih tau dulu UKM SEAL di kampus saya adalah Unit Kegiatan Mahasiswa yang mempelajari dan mendalami bidang bahasa inggris. SEAL sendiri memiliki kepanjangan yaitu Student English Association of LP3I.

Mengikuti kegiatan UKM seperti ini menurut saya sangat penting. Dikarenakan bisa belajar bagaimana bekerja sama dengan teamwork, belajar berorganisasi, menambah teman, dan yang terpenting menambah wawasan sekaligus pengalaman. Setidaknya dengan mengikuti kegiatan ini, kita bisa mengisi waktu luang yang lebih berguna.

Oke saya lanjut ke pembahasan awal, rencana pembubaran panitia ini sebenarnya dilakukan karena senior di ukm ini nantinya sudah tidak lagi membantu dalam kegiatan apapun dikarenakan mereka nantinya sudah bekerja. Untuk itulah kami semua merencanakan untuk refresing sekaligus berkumpul lengkap untuk terakhir kalinya sebelum kesibukan yang sangat padat memenuhi jadwal kuliah kami.

Nah, tujuan refresing sekaligus pembubaran panitia ini adalah ke Ragunan. Kami memilih lokasi tersebut dikarenakan tempatnya yang rindang dan mudah ditempuh oleh motor. Titik berkumpul sebelum berangkat adalah di kampus LP3I Depok pada jam 8 pagi tidak lupa juga masing-masing dari kami membawa bekal untuk makan siang. Karena jam Indonesia yang sudah terbiasa ngaret, jadilah kami harus menunggu 1 jam untuk benar-benar berkumpul lengkap di kampus. Setelah sudah berkumpul semua, barulah kami mulai berangkat menuju Ragunan dengan hati-hati dan memakan waktu sekitar kurang lebih 1 jam perjalanan.
Sesampainya disana, kami langsung mencari tempat untuk beristirahat sekaligus mempersiapkan kegiatan yang akan dilakukan disana.


Yap sesampainya disana hal yg pertama kami lakukan adalah berfoto. Hal yang sangat wajib dilakukan ketika berpergian bersama teman. Selanjutnya, selagi menunggu rombongan yang tertinggal, kami membentuk 3 kelompok yang terdiri dari 5-6 orang didalam 1 kelompok untuk memecahkan sebuah clue yang diberikan oleh senior kami. Setelah menentukan kelompok dan anggota yang tertinggal sudah datang, kami langsung berpencar sesuai kelompok untuk menjawab clue yang telah diberikan.


Dikelompok ini saya bersama Cika, Deni, Abiyyu, Martin, dan Hani memecahkan clue. Clue tersebut adalah "Hewan yang bisa membuat tertawa", menurut kelompok saya hewan tersebut adalah monyet pantat merah HAHAHAHA karena melihatnya saja kami berenam langsung tertawa terbahak-bahak. Lihat saja foto monyet dibelakang kami yang sedang mencari kutu temannya. Setelah mendapat clue, kami lanjut mencari clue berikutnya.


Tadaaa, tebak apa clue selanjutnya? clue selanjutnya adalah "Hewan yang ada dibalik batu". Kenapa kelompok saya menyimpulkan hewan gajah? karena ada sebuah lagu dimana kalimatnya "ada gajah dibalik batu" tau kannn? tau dong. Itu lagu legend banget, so that's why our group milih gajah sebagai hewannya hehe difoto ini anggota kelompok saya tidak bisa ikut berfoto dikarenakan gak muat wkwkwk soalnya tempatnya penuh cyiinnn...
setelah clue-clue mulai terpecahkan dan mulai lelah karena tempat hewannya jauh-jauh, kami berenam kembali ke basecamp dengan harapan clue yang kami pecahkan benar semua hahahaha.



Tidak lupa dong diperjalanan menuju basecamp kami mengambil kesempatan untuk berfoto-foto hehe walaupun lelah tapi kalau soal foto sih tetep nomor ya gengs.
Setelah semua berkumpul di basecamp awal, kegiatan selanjutnyaadalah membacakan hasil clue dan mencocokan dengan jawabannya. Sayangnya jawaban kelompok saya banyak yang tidak sesuai hahahahaha iyalah orang nentuin jawabannya sambil bercanda alias slogan "yg penting nemu".
Terus setelah kegiatan mencocokan clue selesai, hal yang dilakukan selanjutnya adalah makan bersama yeaayyyyy!! yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Karena perut sudah berbicara dan waktu sudah menunjukan tengah hari, mulailah kita membuka bekal yang dibawa sambil istirahat dan melakukan kegiatan free. Maaf ya di sesi ini tidak ada fotonya soalnya kalau udah urusan perut beda lagi gengs.


Nihh kegiatan selanjutan adalah bertukar kadoooo dan memberikan kesan pesan yang di dapat hari itu. Kesan yang didapat menurut saya sih pastinya seru yaaa, kapan lagi ngumpul-ngumpul lengkap kayak gini. Sayangnya pembina ukm kami yaitu Miss Naeni berhalangan hadirr huhu jadi adayang kurang deh :( tapi gapapa, next time bakal kita adain lagi acara kayak gini.


Nah ini foto full team ukm seal guys, ya walaupun ada beberapa yang tidak bisa hadirr. Tapi tetep seru kok dan yang pasti berjalan lancarrr jaya. Karena jam sudah menunjukan pukul 3 sore, kami semua memutuskan untuk mengakhiri kegiatan pada hari itu. Kami pulang melewati rute yang sama dan sampai ke rumah masing-masing dengan selamat yuhuuu. Hari yang melelahkan dan cukup berkesan, terimakasih SEAL^^



PENULIS : Medina Sukmawati AP202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar