Outing ke Bank Indonesia

shares |

Bank Indonesia (BI) adalah bank sentral Republik Indonesia. Bank ini memiliki nama lain De Javasche Bank yang dipergunakan pada masa Hindia Belanda. Sebagai bank sentral, BI mempunyai satu tujuan tunggal, yaitu mencapai dan memelihara kestabilan nilai rupiah. Kestabilan nilai rupiah ini mengandung dua aspek, yaitu kestabilan nilai mata uang terhadap barang dan jasa, serta kestabilan terhadap mata uang negara lain.
BI juga menjadi satu-satunya lembaga yang memiliki hak untuk mengedarkan uang di Indonesia. Dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya BI dipimpin oleh Dewan Gubernur. Sejak 2013, Agus Martowardojo menjabat sebagai Gubernur BI menggantikan Darmin Nasution.




Pada mata kuliah HRM 1 dengan dosen Ibu Ade, saat kami masih di kelas AP 103 dibagi menjadi 2 kelompok untuk melakukan outing bebas dengan syarat di tempat tersebut kami mendapatkan manfaat. kelompok saya melakukan outing ke Bank Indonesia, karena menurut kami disana kita dapat mengobservasi dan mempelajari sejarah keuangan di Indonesia. Setelah kami dari Bank Indonesia kami ditugaskan membuat proposal dengan tujuan kami dapat menjelaskan apa yang kami peroleh dari kegiatan outing tersebut.

berikut dokumentasi saya saat di Bank Indonesia :







Fadhiil Janianto
AP201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar