Nyari Sponsor Oleh Mahasiswa LP3I Depok

shares |

halo teman2 kali ini gw ingin berbagi tentang kegiatan gw di organisasi BEM yaitu nyari  sponsor ,tau gk teman2 ?? teryata cari sponsor itu gampang2 susah walau pun banyak susahnya sih bahkan akan lebih susah ketika kita tidak tau cara bagaimana mencari sponsor, maka dari itu kita harus mengikut serta orang yang berpengalaman. nah yang belum tau tentang sposorhip coba di baca terus ampe habis yaa...

  • apa itu spnsorship?

Sponsor  menjadi istilah yang cukup dekat dengan penyelenggara kegiatan. Hampir di semua kegiatan  yang membutuhkan pendanaan besar tidak pernah melupakan pihak yang satu ini. Sponsor merupakan perorangan/instansi/perusahaan yang turut serta membantu memperlancar kegiatan dengan bentuk yang bisa dikonversikan dalam bentuk uang. Keberadaaan sponsor menjadi penting mengingat tidak semua kebutuhan kegiatan bisa diupayakan sendiri. Bahkan terkadang sponsor bisa menjadi kekuatan utama dalam pelaksanaan kegiatan.

Untuk mendapat dana tunai dari sponsor mungkin agak sulit bagi kegiatan perdana atau bagi lembaga yang belum dikenal. Positioning sebuah kegiatan menjadi faktor penentu dalam menarik sponsor. Kegiatan yang sudah terkenal, berlangsung lama dan mempunyai reputasi yang bagus memiliki kecenderungan lebih mudah mendapatkan sponsor. Dalam hal ini keandalan bernegosiasi menjadi penting. Cara efektif untuk menyiasati itu salah satunya dengan melakukan barter. Lazimnya, calon sponsor akan lebih respect jika sponsorship dilakukan secara barter promosi.



foto diatas diambil ketika akan menyerahkan proposal sponsorship ke PT. Telkom indonesia. 
semoga teman mendapat manfaat dari artikel di atas sekian terima kasih.





by : satria ibrahim_AP 202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar