Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa di Puncak Megamendung 2017

shares |

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa / LDKM adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini biasanya yang diberikan oleh Pengurus Organisasi lama kepada calon Pengurus Organisasi baru, yaitu tingkat satu. Pelatihan dasar yang diberikan ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus Organisasi baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh Organisasi dari kampus yang bersangkutan.

LDKM biasanya diberikan dalam 2 bagian yaitu LDKM Fisik dan LDKM Mental. Pemberian materi dari kedua jenis LDKM ini biasanya diberikan di waktu dan tempat yang berbeda. Untuk LDKM Mental, yang menjadi pemberi materi bukanlah lagi para Pengurus Organisasi lama melainkan Kepala Kampus, Ketua HIMA, Kepala Kampus serta Karyawan Kampus dari Kampus yang bersangkutan, atau bisa juga dengan cara menyewa dari suatu Lembaga Psikologi Independen. LDKM Fisik biasanya diberikan di kampus dalam waktu 4-5 Hari penuh, sedangkan LDKM Mental biasanya diberikan di luar kota dalam waktu 2-3 hari.

Dan HIMA LP3I Kampus Depok mengadakan kegiatan LDKM di Puncak Megamendung Bogor, Jawabarat. Dari sekian banyak peserta yang daftar hanya beberapa saja yang ikut serta dalam kegiatan LDKM. LDKM ini dilaksanakan pada bulan Mei 2017 dan acara ini dilaksanakan dalam waktu 2 hari 1 malam. 


Ini suasana pagi hari di Megamendung:





Penulis: Sylvania Azis AP 202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar