KEGIATAN MATKUL KEWIRAUSAHAAN

shares |

Dimata kuliah kewirausahaan semester 2 lalu, dosen saya yaitu Bu Ida membuat kegiatan untuk menambahkan nilai mahasiswa dengan melakukan praktek memasak. Praktek tersebut dilakukan agar melatih ketrampilan dan kerja sama tim. Didalam 1 kelas yang beranggotakan kurang lebih 20 orang, kami diminta untuk membuat kelompok yang berisikan kurang lebihnya 5 orang dimana kelompok tersebut nantinya akan membuat suatu makanan hasil sendiri yang akan dinilai oleh dosen. Tentunya makanan tersebut harus memiliki nama yang unik dan rasa yang tak kalah enak. Untuk pembuatannya, kami sudah harus membuatnya di rumah dan membawanya ke kampus untuk dihias dan dinilai.



Nah ini adalah hasil dari kerja keras kelompok saya. Makanan yang kami buat beraneka ragam, mulai dari puding, martabak mini, siomay, sarden pedas, spaghetti, dan tentunya ada si pemanis es buah yang menggugah selera. Pembuatan makanan dan minuman tersebut terbilang susah-susah mudah. Untuk rasanya pun tak mengecewakan menurut dosen kami dan terbilang enak lohh^^
Tak hanya dosen kami yang mencoba, teman-teman kami yang lainpun turut ikut mencobanya.



Nah ini kelompok tetangga nihhh hehe, mereka juga membuat makanan yang tak kalah enak dari kelompok kami loh. Makanan yang mereka buat ada keripik pangsit, ayam bakar, pangsit basah, dll. Sederhana tapi rasanya cukup enak untuk ayam bakarnya, apalagi sambalnya hmmm...


Selanjutnya ada barisan para lelaki nih, walaupun mereka lelaki tapi mereka tetep berusaha masak lohhh... ya walaupun makanan yang mereka masak sangat sederhana dan terbilang mudah tapi soal rasa tak mengecewakanlah yaa. Makanan yang mereka masak pun hanya 3 macam, yaitu mie goreng, makaroni pedas asin, serta nasi goreng spesial, tak lupa mereka sediakan sirup manis yang cukup menggoda.

Kegiatan menambah nilai ini terbilang cukup seru karena kami bisa melihat potensi yang ada pada diri kami dan kami mencoba melakukan hal yang jarang sekali dilakukan. Kami juga bisa saling mencicipi makanan yang teman-teman kami buat, tak lupa kami memberikan komentar serta saran yang mungkin bisa membantu kedepannya. Saya harap kegiatan seperti ini terus diadakan agar melatih dan membangun kemampuan yang mahasiswa/i miliki.



PENULIS : Medina Sukmawati AP202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar