Kegiatan Oral Test Mahasiswa LP3i

shares |



Kali ini saya ingin berbagi tentang pengalaman saya dalam kegiatan internal lp3i, salah satunya adalah oral test. Setiap UTS atau UAS rutin diadakan ujian oral test, baik perkelompok maupun mandiri. Bagi saya oral test ini dapat menambah kepercayaan diri kita dalam berbicara menggunakan bahasa inggris. 

NAH BUAT KALIAN YANG INGIN TAHU LP3i Berikut sekilas tentang LP3i :
Sebelum wisuda mahasiswa LP3I rata-rata 60% s/d 80% sudah bekerja dibeberapa perusahaan terkemuka, ini memang komitmen LP3I untuk menyalurkan mahasiswanya yang siap menghadapi dunia kerja” hal tersebut disampaikan oleh Isral Nurdin,MBA selaku presiden direktur LP3I pada acara wisuda angkatan ke-V politeknik LP3I Jakarta,di Balai Sudirman-Jakarta. LP3I sebagai pelopor Link & Match (Pendidikan dan Penempatan kerja), selama 21 tahun berdiri telah membentuk dan melahirkan SDM dengan melakukan suatu terobosan pendidikan yaitu membuat kurikulum bersama tim think thank dari praktisi perusahaan sejak 1989, apa yang diajarkan dalam kurikulum adalah apa yang dibutuhkan oleh perusahaan itu sendiri, kurikulum tersebut dirinci hingga satuan acuan pengajaran dan penyusunan buku oleh LP3I dan Praktisi dengan sistem kontrol yg ketat pada proses transpormasi kebutuhan perusahaan dalam bentuk kurikulum itu melalui dosen sampai ke mahasiswa. 

Hal senada disampaikan oleh Direktur Politeknik LP3I Jakarta, Kamaludin Yusuf,SE ”wisudawan LP3I Politeknik Jakarta saat ini diikuti sedikitnya 900 wisudawan/i yang merupakan gabungan dari beberapa cabang LP3I se-JADETABEK yaitu LP3I Cabang Kramat, Cab.Jakarta Utara, Cab.Caringin-Tomang, Cab.Petukangan, Cab.Karang Tengah, Cab.Metropolis, Cab.Bekasi, Cab.Pasar Minggu, Cab.Blok-M, Cab.Pondok Gede, Cab.Sumber Artha dan Cabang Depok. 

Setiap lulusan telah dibekali paket program specific mahir sesuai program studi pilihan, contoh : mahasiswa yg mengambil program studi komputer akuntansi, maka dia akan dibekali akuntansi mahir, komputererisasi akuntansi, personality, dan magang kerja”. 

Ternyata tidak sampai lulus saja, bahwa LP3I sangat bertanggung jawab pada mahasiswanya khususnya dalam meningkatkan karir, sehingga setiap mahasiswa yang telah lulus tahun kedua akan melanjutkan ketahun ketiga politeknik, dimana perkuliahan tahun ketiga sudah dibiayai sendiri oleh mahasiswa yang sudah bekerja yang akhirnya akan mendapatkan gelar ahli madya (A.Md), dan bahkan LP3I juga telah memiliki perguruan tinggi S-1 bahkan S-2, yang dapat memayungi lulusannya untuk gelar dan karir yang lebih baik, seperti Universitas AZ-Zahra, STIMIK Global dan STIAMI dan berbagai perguruan tinggi kerjasama di seluruh Indonesia dengan sistem perkuliahan yang dikonfersikan sesuai dengan bidang study yang dipilih. Pada wisuda LP3I angkatan ke-V ini di agendakan sebagai pemberi orasi Ilmiahnya adalah MENEGPORA, DR.Adhiyaksa Dault,SH. Hal ini diharapkan sebagai kelanjutan sinergi LP3I dengan kementerian pemuda olahraga yang pada tahun 2008, LP3I telah melakukan MOU dengan Menegpora terkait pemberian beasiswa LP3I tehadap para atlet nasional berprestasi dengan jumlah pemberian beasiswa sebesar Rp.1,3 M. Sehingga sedikitnya 50 orang atlet nasional berprestasi telah mengikuti program pelatihan profesi di LP3I dan 38 atlet berprestasi yang tersebar di DKI Jakarta, Jawa barat dan Banten telah menjadi mahasiswa politeknik LP3I dengan biaya 100% gratis.


Created By : Naufal Faris Labib

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar