Bakti Sosial di Yayasan Tahfidz Al-Hijaz

shares |



Assalamu’alaikum Ikhwatil Fillah
Ahlan wa sahlan 💚💛💜

Alhamdulillahirobbil’alamin kami ucapkan rasa syukur pada Allah SWT karena berkat ridhoNya kami dapat menyelenggarakan Bakti Sosial Di Yayasan Tahfidz Al-Hijaz tepatnya di Jl.Akses UI No.2 Raya Kelapa Dua (Dekat Rumah Makan Pondok Laras).
Dengan semangat All TEAM yang di iringi Ikhtiar dan Do’a yang maksimal Alhamdulillah niat itu sudah terlaksanakan pada tanggal 1 Rajab 1439 H tepatnya hari Sabtu 19 Maret 2018….
Dengan sedikit bumbu rintangan dalam prosesnya tapi kami percaya karena “setiap ada kesulitan pasti akan datang bersamaan dengan kemudahannya”.kami membangun TEAM WORK yang baik sehingga bisa saling menguatkan dan memberi semangat satu sama lainnya.dan yang paling kami menguatkan kami itu pada firman Allah azza wa jalla :

“jika kamu berbuat baik (berarti) kamu bebuat baik untuk kenaikan dirimu sendiri”
(Al-isra:7)

Allahu Akbar !!! memang berniaga dengan Allah itu tidak akan pernah membuat kita Merugi.Justru orang yang akan merugi itu orang yang menyimpan hartanya untuk keperluan sendiri.semoga kita bukan termasuk orang yang MERUGI. Aamiin^^
Dan tentunya Kami UKM KAMIL sebagai panitia penyelenggara dan perantara antara Pihak Kampus dan Yayasan berterima kasih pada seluruh Mahasiswa/I para karyawan di LP3i Depok dan terkhusus pada Bapak Kepala Kampus yang telah berparsitipasi dan menyisihkan rejekinya untuk membantu adik adik kita di Yayasan Tahfidz Al-Hijaz.semoga menjadi amal jariyah yang terus mengalir.

Di sana kami bertemu dengan 20 orang anak yang rata rata adalah Ikhwan(laki-laki) yang masih SD kelas 1-6,Nah Yayasan Tahfidz Al-Hijaz ini berdiri di tanah yang di wakafkan oleh Rumah Makan Pondok Laras MasyaAllah , dan Yayasan ini juga sudah memiliki 3 cabang : Cabang ke 1 di Pondok Cabe , Cabang ke 2 di Kelapa 2 (khusus Ikhwan), Cabang ke 3 di Gg.fatimah Jalan Margonda(Khusus Akhwat).

Acara kami berlangsung hikmat penuh gema TAKBIR dan terasa sekali semangat mereka untuk mengahafalkan Al-Qur’an.karena dalam menghafalkan Al-Qur’an pasti akan mendapatkan syafa’at yang berlipat ganda di Dunia dan di akhirat. 
Seperti pepatah mengatakan :

“jika kita menanam Padi maka Rumput akan ikut Tumbuh TAPI jika kita menanam Rumput maka Padi tidak akan ikut TUMBUH”

sekarang di ibaratkan 

“Jika kita mengejar Akhirat maka Dunia akan mengikuti TAPI jika kita mengejar Dunia maka Akhirat tidak akan mengikuti”

Jadi jangan pernah ragu ya untuk bisa berbagi dengan sesama apalagi berbagi dengan para hafidz cilik,yang setiap harinya mengerjakan aktivitas yang mulia.insyaAllah jadi amal jariyah yang terus mengalir dan memberi syafa’at di Yaumil Akhir ^^,

Dan Rasulullah Shalallahu’alaihi wasallam bersabda :

“sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat  bagi manusia yang lain”
(HR.Ahmad Ath-Thabrani,Ad Daruqutni) hadist ini di hasankan oleh Al-Albani di dalam shahihul Jami’ no.3289.

Akhirul kalam❤
wasalamu'alaikum..
dan mampir di Blog aku ya hehe 💕
https://elzadw05.blogspot.co.id/

Yayasan Tahfidz Al-Hijaz 1 Rajab 1439 H




Elza Diana Wulandari Ap202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar