KEGIATAN LOMBA UKM OAC “Entrepreneur (Kreativitas Cipta Barang Bekas)”

shares |


KEGIATAN LOMBA UKM OAC “Entrepreneur (Kreativitas Cipta Barang Bekas)”



Assalamualaikum wr.wb
Saya seorang mahasiswi Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok Semester 4. Selama disini aku belajar dengan niat untuk masa depan yang cerah, berorganisasi untuk menjadi seorang wanita yang proffesional, memperluas pergaulan, meningkatkan wawasan, ajang latihan dunia kerja yang sesungguhnya dan menjalin kasih sebagai penyemangat aku dalam suasana senang, sedih, capek dikampus ini ya hehe.
Selama berda di PLJ Kampus Depok berbagai macam rasa sudah aku rasain dari yang senang hingga sedih, aku juga ikut organisasi yaitu OAC (Office Administration Club) adalah organisasi berbasis ilmu Administrasi Perkantoran yang bertujuan memperdalam kompetensi Mahasiswa/i dalam bidang Administratif. Didalam struktur UKM OAC aku menjabat sebagai sekretaris, dan dalam kegiatan – kegiatan yang diselenggarakan OAC berbasis Administratif seperti Filling, sharing session dan lomba internal, eksternal dalam rangkaian ulang tahun PLJ Kampus Depok.

Beberapa waktu lalu UKM OAC baru saja menyelesaikan lomba internal dengan sukses (alhamdulillah) yang mengusung enterpreneur di kegiatannya dengan tema “Kreatifitas Cipta Barang Bekas) diikuti oleh Mahasiswa/i PLJ Kampus Depok Tingkat I & II yang diwakili oleh beberapa mahasiswa kelas tersebut kegiatan ini bertujuan meningkatkan kreativitas mahasiswa untuk membuat atau menaikan nilai jual dari barang bekas menjadi barang dengan nilai jual yang cukup tinggi atau dapat dimanfaatkan untuk sesuatu yang berguna. Barang utama yang digunakan dalam lomba Kreatifitas Cipta Barang Bekas beberapa waktu lalu adalah kardus/koran yang kedua barang tersebut tidak memiliki nilai jual lagi tapi??? Taraaaaaaaaaa berhasil disulap oleh Mahasiswa/i menjadi barang dengan nilai jual yang tinggi dan bermanfaat untuk sekitar. 

Peserta lomba sedang dinilai oleh juri 



Dalam lomba Kreatifitas Cipta Barang Bekas ada 3 juara yaitu :
1.        Juara 1 : Administrasi Perkantoran 101
2.        Juara 2 : Komputerisasi Akuntansi 101
3.        Juara 3 : Administrasi Perkantoran 201
Para juara tersebut dipilih berdasarkan pilihan juri dengan menentukan nilai dari berbagai aspek yang dinilai dan dilakukan secara adil, juri dalam lomba Kreatifitas Cipta Barang Bekas adalah Ibu Dra. Faridah, M.M & Bapak Karno Ganjar Prasetya, S.Kom.

Inilah hasil prakarya Mahasiswa/i yang menyulap barang bekas menjadi barang yang memiliki nilai jual dan berguna hehe bagus - bagus kan????? 



    Aku berharap kegiatan ini terus berlangsung dengan perbaikan di kedepannya dalam penyelenggaraannya dan UKM OAC semakin dapat berguna bagi masyarakat luas sebagai wujud/bukti kepada Negara Indonesia bahwa Mahasiswa/i adalah seorang yang akan merubah Negara Indonesia makin baik dimasa yang akan datang.



NAMA : DESTYA RAHMANING TIAS

KELAS : AP-201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar