3 Tips Sederhana Meningkatkan Kualitas Kerja

shares |

1. Maksimalkan waktu dalam kehidupan, tidak hanya pekerjaan
Mengatur cara kamu bertindak dalam kehidupan sehari-hari bisa membuatmu menjadi lebih produktif juga dalam pekerjaanmu. Kuncinya adalah konsentrasi akan satu hal yang sedang kamu kerjakan, selesaikanlah terlebih dahulu baru kerjakan hal baru lainnya. Tindakan ini bukan hanya kamu implementasikan dalam pekerjaan, namun dalam kehidupan pribadi kamu dalam berbagai hal.
Semakin kamu bisa mengatur waktu kamu setiap harinya dengan menyelesaikan satu per satu pekerjaanmu tanpa mengerjakan beberapa pekerjaan dalam waktu yang bersamaan, maka waktu yang kamu punyai dalam sehari bisa menjadi lebih banyak dan maksimal.
2. Kenali waktu terbaikmu
Salah satu langkah untuk menjadi lebih produktif yang jarang diketahui orang adalah untuk mengenali kapan waktu terbaik bagi dirimu sendiri. Menurut Clark, dalam sehari diri kita masing-masing mempunyai waktu yang paling produktif. Waktu terbaik masing-masing orang berbeda-beda, ada yang merasa sangat bersemangat di pagi hari, ada juga yang merasa bersemangat saat siang hari.
Oleh karena itu, begitu kamu mengetahui kapan waktu terbaikmu ada baiknya kamu mulai memprioritaskan pekerjaan yang paling penting dan kamu kerjakan saat kamu sedang bersemangat. Dengan begitu, pekerjaan yang mungkin terlihat sulit akan menjadi cepat diselesaikan dengan kualitas yang baik dan kamu bisa melanjutkan ke pekerjaan lainnya.
3. Perbanyak Belajar
Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa sebetulnya belajar itu bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Menurut Clark, meluangkan waktu beberapa menit untuk belajar bisa meningkatkan kualitas pekerjaanmu. Belajar bisa dalam berbagai hal seperti membaca beberapa menit dari sumber-sumber yang terkait pekerjaanmu hingga berdiskusi dengan rekan kerjamu seputar pekerjaan yang tidak begitu kamu pahami saat makan siang.
Menurutnya, cara-cara tersebut tidak bisa dipungkiri sedikit demi sedikit bisa menambah wawasanmu sehingga segala pekerjaan yang kamu lakukan bisa cepat terselesaikan dan dengan hasil yang baik.
Kunci terbaik untuk menciptakan produktivitas dalam pekerjaan adalah mempunyai komitmen dan disiplin setiap saat. Saat kamu sudah memiliki komitmen maka kamu secara tidak langsung akan mampu mengatur waktu untuk menyelesaikannya dengan didukung oleh disiplin diri kamu sendiri.


Penulis : Melita – Ap202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar