Yuuk jangan jadi Mahasiswa Kupu-Kupu!!

shares |

Haiiiiiii, mau tanya nih sama kalian yang lagi baca tulisan ini, sebenarnya jadi mahasiswa yang biasa-biasa aja rasanya gimana guyss?? Oh iya perkenalkan saya Aribah Roviana panggil aja Ibah yaa, kalo menurut Ibah, kita sebagai mahasiswa harus punya banyak kegiatan nih guyss, kalian juga pasti tahu alasannya kenapa, ya karena untuk menambah berbagai wawasan dan keterampilan serta menggali potensi yang ada didalam diri kita.

Kalian tidak boleh membuang waktu sia-sia, karena penyesalan datangnya selalu belakangan dan kesempatan tidak akan datang dua kali heheee. Saya mau ngeshare kegiatan apa aja yang pernah saya ikuti, keep reading!!

Tertarik sama UKM Kamil







UKM KAMIL ini serupa sama ROHIS, yaa keinginan yang tidak sempat terwujud waktu SMK, di SMK belum terbentuk Eskul ROHIS. Ketika melihat Unit Kegiatan Mahasiswa yang ada di Kampus LP3I Depok, saya langsung tertarik dengan UKM KAMIL karena ingin menambah wawasan tentang keagamaan. Naah UKM di Kampus LP3I masih banyak yang menarik juga seperti SEAL, ART, LAC, LCC, dan masih banyak yang lainnya. Pengalaman di UKM KAMIL itu saya banyak belajar tentang struktur kepanitiaan acara, mentoring bersama senior, selalu menjaga tali silaturrahmi. Untuk menambah kepercayaan diri saya juga belajar dari UKM KAMIL ini. Jadi masih mau jadi Mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah-Pulang)???


Panitia PSPL Lokal PLJ Depok



Naah, ini pengalaman berikutnya setelah sibuk di UKM KAMIL, heheee. Menjadi panitia PSPL Lokal di Kampus itu tidak mudah, saya harus banyak berbicara didepan Mahasiswa Baru, ini bukan pertama kalinya, saya pernah menjadi panitia penerimaan murid baru ketika SMP. Sistem, suasananya pun berbeda dengan ini. Pelajarannya yang bisa diambil yaitu dapat menambah kepercayaan diri, berlatih berbicara di depan banyak orang, pokoknya banyak manfaat yang bisa dipelajari dari kegiatan ini. Jadi masih mau jadi Mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah-Pulang)???



Dari pengalaman yang saya berikan, kalian harus berpikir bahwa kegiatan-kegiatan yang ada dikampus itu sangat berguna untuk membentuk karakter yang lebih baik, untuk referensi nanti di dunia kerja juga lhoooo, So masih mau jadi Mahasiswa Kupu-Kupu (Kuliah-Pulang)??
Thanks for reading ;)


Penulis: Aribah Roviana

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar