Pembuatan Mading "Doodle" ART

shares |


 


Majalah dinding yang juga di kenal dengan singkatan Mading yang merupakan salah satu jenis komunikasi massa tulis yang sangat sederhana. Disebut majalah dinding karena prinsip majalah terasa dominan didalamnya, sementara penyajiannya biasanya di perlihatkan pada dinding atau sejenisnya.

Pada saat pertemuan Hari Rabu 26 Oktober 2016, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ART Politeknik LP3I Jakarta Kampus Depok membuat sebuah Mading yang bertemakan "Doodle" yang bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa & mahasiswi yang mempunyai keahlian di bidang seni rupa 2 dimensi, dan termasuk kedalam seni desain grafis yang menarik.



Bahan yang disajikan dalam Mading bisa berwujud tulisan, gambar, dan kombinasi keduanya. Mading disusun secara variatif dan harmonis sehingga secara keseluruhan perwajahan mading tampak menarik dalam bentuknya yang abstract dan memiliki keunikan tersendiri. 

Apa siihh Doodle ART itu?? Doodle art adalah teknik menggambar dengan mencoret-coret kertas, kebanyakan hasil gambarnya terlihat abstrak. Ada gambar yang memiliki arti, ada juga yang tidak, namun itu lah yang menjadi daya tarik bagi orang-orang yang melihatnya.

Sebenernya doodle ART itu tidak harus monster didalamnya. Motif batik juga bisa, asal bisa kasih kesan ramai aja di doodlenya nanti, tapi kalau mahasiswa/i Tingkat 1 yang mengikuti UKM ART, lebih menyukai ke doodle yang berbentuk monster.

Mading memiliki beberapa manfaat, diantaranya: meningkatkan minat membaca, mengembangkan cakrawala pengetahuan, menjadi sumber acuan informasi keilmuan, pengisi waktu luang dan penyalur serta penampung minat, bakat, dan hobi, dokumentasi berbagai aktivitas atau kegiatan, serta sebagai media pengajaran

yuukkss ita intip foto foto kegiatan yang di lakukan oleh UKM ART pada saat pembuatan mading Doodle ART:









Sekedar informasi, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ART Politeknik LP3I Kampus Depok sudah melakukan banyak aktivitas yang di lakukan, Seperti:

Demikianlah informasi mengenai Pembuatan Mading "Doodle" ART, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semua, terima kasih juga telah berkunjung di artikel ini dan jangan lupa untuk mampir ke Instagram UKM ART yaitu: @worksarts dan instagram penulis di: @rantihernindya atau di FB: Rantinindya


Penulis: Ranti Hernindya AP201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar