Outing Class Ke Museum Wayang, Kota Tua

shares |

Metode observasi merupakan metode assessment yang tertua dalam psikologi. Telah digunakan untuk mengobservasi perilaku verbal dan non verbal. Obsevasi merupakan saran untuk menggeneralisasi hipotesis atau ide. Observasi dapat digunakan sebagao sarana untuk menjawan suatu pertanyaan khusus/spesifik. Observasi dapat memberikan gambaran yang lebih realistic tentang suatu peristiwa atau perilaku, dibandingakan merode pengumpulan informasi lainnya.

Museum adalah suatu tempat yang menyimpan benda-benda bersejarah yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan pembelajaran dan pariwisata. Menurut KBBI edisi IV, “Museum adalah gedung yang digunakan sebagai tempat untuk pameran tetap benda-benda yang patut mendapat perhatian umum, seperti peninggalan sejarah, seni, dan ilmu, dan juga tempat menyimpan barang kuno”.

Outing class / Observasi sebagai cara implementasi dari mata kuliah Principle Management dalam menerapakan fungsi-fungsi management yang terdiri dari POAC (Planning, Organization, Actuating and Controling). Fungsi management itu diimplementasikan dalam kegiatan outing class/observasi yang mencakup 5W1H.

Kegiatan
Nama Kegiatan             :    Observasi ke Museum Wayang, Kota Tua
Bentuk Kegiatan           :    Melakukan kunjungan ke Museum Wayang, Kota Tua
Hari/Tanggal                :    Jumat, 4 Desember 2015
Waktu                         :    08.00 WIB – 15.00 WIB
Tempat                        :    Jl Pintu Besar Utara No. 27  Jakarta Kota 11110, Kota Tua


            Pada hari Jumat, 4 Des 2015 kami berkunjung ke Museum Wayang, Kota Tua. Pada pukul 08.30 Wib kami kumpul distasiun depok baru dan pondok cina. Setelah pukul 09.00 kami berangkat menuju stasiun Jakarta kota. Setelah kita sampai di stasiun Jakarta kota pukul 10.00, sampai di sana kami langsung menuju ke Museum Wayang sampai pukul 12.00. Setelah kami melakukan observasi ke Museum Wayang kamu langsung melakukan ISOMA (Istrahat Solat dan Makan) sampai jam 14.00. Kemudian kita menuju perjalanan pulang.



Observasi yang saya dan teman-teman laksanakan ini merupakan salah satu mata kuliah yang harus di penuhi dalam Program Studi Adminstrasi Perkantoran dengan maksud agar kami selaku mahasiswa dapat menambah wawasan dan pengetahuan dalam melakukan observasi ke Museum Wayang, Kota Tua. Semoga pihak Museum dapat membantu dan memberikan informasi mengenai Museum Wayang dalam memberikan bimbingan pelaksanaan Observasi di Museum ini.  Kami akan berusaha untuk dapat melaksanakan Observasi di Museum Wayang sesuai aturan yang berlaku dengan sebaik-baiknya, sehingga ada suatu keuntungan timbal balik antara kami dengan pihak Museum Wayang, Kota Tua.




Nama Dosen     :    Dra. Badriyah
Kegiatan           :    Observasi ke Museum Wayang, Kota Tua
Mata Kuliah      :    Pengantar Manajemen        


Penulis : Theola Augusta - AP202

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar