Outing Class for General English

shares |

Di LP3I, kita tidak hanya akan belajar di dalam kelas. Kita dapat belajar diluar kelas dan sistem belajar diluar kelas itu dinamakan Outing Class. Pada outing class, kita akan mengunjungi sebuah lokasi yang berkaitan dengan mata kuliah kita.

Saya akan menceritakan tentang Outing Class yang saya jalani di Semester I dengan mata kuliah General English. Pada saat itu dosen General English kami mengadakan Outing Class di Kota Tua dengan tugas mewawancarai beberapa orang turis. Tujuannya supaya kami belajar untuk berani berbicara dengan turis dan berani untuk mempraktekkan ilmu yang kami dapat dari dosen kami tersebut.

Kami diberi arahan untuk menulis rincian beberapa pertanyaan umum yang dapat kami ajukan kepada turis tersebut. Selanjutnya kami mencari sendiri beberapa turis dan kami mewawancarai turis tersebut. Setelah kami selesai melakukan wawancara, kami membuat rangkuman dari jawaban yang telah kami dapatkan. Setelah itu kami melaporkan kepada dosen kami hasil wawancara kami dengan beberapa turis.

Dari Outing Class tersebut, kami mendapat pelajaran dan pengalaman baru bagaimana melakukan dialog dengan turis. Dari wawancara tersebut, kami juga bisa belajar banyak hal tentang apa yang turis tersebut rasakan selama di Indonesia dan kita bisa tau tentang kebudayaan mereka yang berbeda dengan kita.


Penulis: Dewi Yulianti

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar