Memberikan Materi Pra Kuliah Bahasa Inggris Bagi Mahasiswa Baru

shares |

Pada saat penerimaan mahasiswa baru angkatan tahun 2016-2017 saya dan teman-teman dari UKM SEAL diberikan tugas oleh kampus untuk memberikan materi pra kuliah bahasa inggris untuk para mahasiswa baru.

Dalam kegiatan tersebut, UKM SEAL memberikan materi tentang kegiatan apa saja yang ada di UKM SEAL. Di UKM SEAL ada banyak kegiatan yang dilakukan seperti diskusi bahasa inggris, listening reading dan speaking. Untuk kegiatan speaking biasanya dilakukan dengan membuat convresation dan untuk listening mendengarkan musik, menonton film, dengan kegiatan tersebut kita bisa memperbanyak vocabulary. Kami juga memberikan tips bagaimana cara belajar bahasa inggris dengan mudah.

Di UKM SEAL kami juga biasanya mengadakan outing, tujuannya agar tidak cepat bosan hanya belajar di dalam kelas, ketika outing kami juga membuat conversation dengan wisatawan asing untuk melatih skill berbahasa inggris.

Selain itu pada kegiatan prakuliah ini saya dan teman-teman dari SEAL juga memberikan informasi mengenai MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).

Bahasa inggris merupakan bahasa yang sangat penting untuk kita kuasai, karena bahasa inggris merupakan bahasa  intenasional, dengan adanya MEA ini, maka kita harus bisa berbahasa inggris agar kita mampu bersaing dengan para calon pekerja dari luar negri.

Selain memberikan materi kita juga mengadakan games bahasa inggris, tujuannya agar para mahasiswa baru ini bisa saling mengenal dan berinteraksi satu sama lain.

Pemberian materi ini dibagi menjadi dua sesi, sesi pagi dan sesi siang, berikut adalah dokumentasi pada saat selesai pemberian materi.





Nama : Risma Detriana (AP-202) 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar