Leadership Class? Siapa takut!!

shares |

KELAS LEADERSHIP (KELAS KEPEMIMPINAN)


Kelas leadership atau biasa disebut kelas kepemimpinan ini dicetuskan oleh salah satu dosen LP3I Depok yaitu Mr. Rifqy, beliau mendirikan kelas kepemimpinan ini dengan tujuan untuk membentuk karakter kepemimpinan di dalam diri mahasiswa khususnya pada tingkat 2. Proses pemilihan kandidat mahasiswa yang mengikuti kelas kepemimpinan ini dimulai dengan tahap penyaringan pada IPK yang tertinggi dikelas, kemudian melihat dari mahasiswa yang terlihat aktif dan mempunyai potensi, pemilihan kandidat kelas kepemimpinan juga dilihat berdasarkan pengaruh mahasiswa di kelas tersebut.

Proses pemilihan kandidat pun selesai, akhirnya kami bertemu dalam satu kelas, kumpulan mahasiswa dari berbagai jurusan dipertemukan di dalam kelas kepemimpinan ini termasuk saya, awalnya ya masih kurang mengenal satu sama lain padahal sudah ada di semester 2 kuliah di LP3I, ya mungkin karena kita berbeda jurusan. 

Kelas kepemimpinan dilaksanakan di Jum'at malam, kalau dilihat betapa lelahnya sehabis jam mata kuliah selesai yang seharusnya pulang kerumah kami yang terpilih masuk dikelas kepemimpinan masih berada dikampus untuk menambah wawasan tentang kepemimpinan, yaa inilah tujuannya untuk melatih diri di dunia pekerjaan nantinya.

Materi yang diberikan berupa pengetahuan tentang visi dan misi, tentang pentingnya menjaga kesehatan, tentang exposure terhadap sesuatu yang menjadi referensi hidup, tentang team work, semua hal yang berkaitan dengan kepemimpinan.




Penulis: Aribah Roviana, AP 201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar