Drama Untuk Nilai Mata Kuliah Pengembangan Diri

shares



Pada saat Saya di Semester 1 Saya mendapatkan mata kuliah tentang Pegembangan Diri. Mata Kuliah ini di berikan oleh Ibu Juliati Sjarief.  Dalam Mata Kuliah ini mengajarkan tentang bagaimana bersikap dengan baik. Dalam Nilai untuk Ujian Akhir Semester  Ibu Juliati Sjarief memberikan tugas kepada kelas Kami untuk membuat Drama bagaimana saat bekerja di perusahaan. Saat itu Saya dan teman-teman langsung memikirkan drama apa yang akan Kami akan mainkan. Dalam memilih tema untuk drama itu Saya dan teman lain nya banyak sekali mendapatkan ide untuk drama itu, tetapi tidak semua ide itu kita masukan untu drama itu. Dalam pembuatan skenario drama pun Kami sering merevisinya.

Dalam pembuatan property juga kami banyak menemukan kendala dari mulai mencari property apa yang cocok dan yang lain nya. Saya dan teman-teman mempersiapkan drama ini kurang lebih selama 2 minggu, dalam waktu yang cukup itu Saya dan teman-teman membuat drama yang menggambarkan bagaimana situasi saat kita nanti bekerja di perusahaan, dan sampai saatnya tinggal beberapa hari Kami tampil Kami baru latihan adegan dan menyatukan dengan skenario baru hanya satu kali latihan yang benar-benar sisanya di kita merevisi skenario.

Sampai akhirnya  Saya dan Teman-teman menampilkan drama itu. Drama itu kurang lebih menceritakan bagaimana suasana di sebuah perusahaan yang di beri nama Ozone Convenience Company Saya saat itu berperan sebagai Manager HRD. Kami melakukan drama itu di Aula kampus dan Kami setting Aula itu menjadi sebuah perusahaan. Drama tersebut berlangsung selama satu jam. Sampai akhirnya Saya dan teman-teman berhasil menyelesaikan drama untuk nilai Ujian Akhir Semester dengan baik dan lancar. Banyak pelajaran yang bisa di ambil dari tugas yang diberikan oleh Ibu Juliati Sjarief dari mulai bagiamana bekerja sama dengan baik lalu bagaimana caranya juga menyatukan ide  dari anggota kelas sampai bagimana cara membuat drama ini sukses dan Nilai Kami maksimal. Ibu Juliati Sjarief juga merasa senang dengan drama yang Kami tampilkan apa yang kelas kami berikan, dan terima kasih juga kepada Ibu Juliati Sjarief yang sudah banyak memberikan ilmu kepada kelas Kami.


By : Eka Yuliana Amurti AP-201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar