Cara Memakai Softlens Untuk Pemula Agar Tidak Perih dan Nyaman

shares |



Pada mulanya softlens atau lensa kontak hanya digunakan sebagai alat bantu lihat bagi seseorang yang menderita mata minus selain kaca mata. 
Namun saat ini, penggunaan softlens juga sebagai trend fashion. Softlens memang bisa membuat mata menjadi lebih indah, namun banyak juga yang belum mengetahui bagaimana  
Cara memakai softlens untuk pemula agar tidak perih??? 
Padahal hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan. Apalagi sofltlens merupakan benda asing yang bersentuhan langsung dengan bola mata. Sehingga sangat sensitif dalam penakaiannya, karena jika salah dalam pemakaian maka bisa berakibat fatal bagi mata. 

Cara menggunakan softlens yang aman dan benar yaitu dimulai dari menjaga kesterilan atau kebersihan softlens itu sendiri agar tidak iritasi pada mata. Sebelum anda memakai softlens, sebaiknya pastikan tangan anda bersih dengan mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik. 
Hal ini bertujuan untuk membunuh kuman dan juga bakteri yang menempel pada tangan.

Perhatikan juga kondisi dari softlens itu sendiri, pastikan softlens teredam di dalam cairan khusus softlens dalam tempatnya. Selanjutnya yaitu bersihkan softlens dengan cara menggosok kedua bagian atau sisi softlens tersebut menggunakan cairan pembersih khusus softlens. Lakukan dengan hati-hati agar softlens tidak rusak atau koyak.

Langkah-langkah menggunakan softlens untuk pemula agar tidak perih :
  1. Bersihkan tangan menggunakan sabun antiseptik dan keringkan
  2. Ambil softlens anda dari tempatnya. Letakkan pada bagian ujung telunjuk tangan anda. gunakan telunjuk kanan untuk memasang softlens pada mata kiri, begitu juga sebaliknya.
  3. Gunakan satu tangan untuk memegang softlens, kemudian tangan yang satunya lagi mengangkat bagian atas kelopak mata.
  4. Lihat ke atas dan letakkan softlens dengan lembut pada bola mata
  5. Usap lembut bagian kelopak mata dan tutup mata
  6. Kedipkan sebanyak 5 kali. Ini akan membuat softlens menjadi tidak mudah bergeser.
Semoga dengan cara memakai softlens untuk pemula di atas bisa membantu menghilangkan rasa pedih pada mata anda.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar