7 Cara untuk mengetahui pekerjaan apa yang cocok untuk Anda

shares

Setelah Anda lulus kuliah mungkin Anda akan berpikir akan bekerja dimana dan sebagai apa, tentu saja dengan mempertimbangkan minat dan bakat yang Anda miliki.

Tapi bagaimanakah Anda bisa benar-benar mengetahui bakat Anda, berikut ini tujuh cara untuk mengetahui dimana bakat Anda:

1. Mengikuti orang yang bekerja sesuai minat anda 
Habiskan waktu Anda dengan orang yang menggeluti bidang pekerjaan yang Anda suka, jadi Anda setidaknya bisa mengetahui dan melihat langsung bagaimana keseharian orang tersebut.

2. Lakukan survey informal
Cari tahu tentang pekerjaan impian kamu dan bicara dengan orang yang sudah memiliki pekerjaan yang kamu inginkan,  jangan sampai Anda menyesal karena masuk ke dalam pekerjaan yang tidak sesuai dengan minat Anda.

3. Lakukan magang kerja
 
Anda tidak akan benar-benar merasakan bagaimana rasanya bekerja di sebuah perusahaan kecuali Anda benar-benar bekerja di dalamnya, jika tidak cocok banyak bidang yang bisa Anda coba.
4. Pergi ke sekolah pascasarjana.


Lulusan sekolah dapat membuka pintu untuk pekerjaan yang tidak tersedia bagi mereka dengan hanya gelar sarjana, kata John Roeder, asisten dekan penerimaan pascasarjana di Cox School of Business di Southern Methodist University di Dallas. Tetapi mengingat bahwa hal itu dapat menjadi investasi besar di atas membayar untuk undergrad, penting untuk memastikan gelar Anda berikutnya adalah di bidang Anda ingin mengejar.
Bahkan jika siswa tidak memutuskan untuk pergi ke sekolah pascasarjana segera, Roeder merekomendasikan semua junior dan senior mempertimbangkan untuk mengambil GMAT dan / atau GRE tes.
“Rata-rata terbaik bahwa seorang siswa akan menerima pada tes ini kemungkinan akan datang paling dekat dengan tahun sarjana mereka, ketika siswa masih ingat apa yang telah ia pelajari selama kursus kuantitatif,” katanya. Tergantung pada tes, skor yang baik untuk beberapa tahun.
Dan untuk beberapa profesi, seperti akuntan publik bersertifikat, dan fisik, terapi okupasi dan bicara, gelar sarjana dipersyaratkan, menambahkan Nancy Dachille, direktur pengembangan karir di Chestnut Hill College di Philadelphia.

5. Coba wisata atau layanan.

“Siapa yang tidak ingin melihat dunia? Mengapa tidak memiliki karir yang memungkinkan Anda untuk melihat dunia dan bekerja pada saat yang sama?” tanya Austin. Ambil jeda dan mengajar bahasa Inggris di luar negeri, Austin mengatakan. Tanyakan pusat karier kuliah Anda untuk menghubungkan Anda dengan alumni yang mungkin tinggal di negara pilihan Anda.
“Bagi mereka yang tidak benar-benar yakin apa yang mereka ingin mengejar di gelar sarjana, berpartisipasi dalam satu tahun pelayanan sangat berharga,” kata Dachille. “Mereka mungkin akan menemukan pengalaman dan ladang bahwa mereka tidak akan temui jika mereka tidak melakukan Peace Corps, Teach for America dan berbagai program lainnya.”

6. Mengidentifikasi karir yang sesuai dengan keahlian Anda.
 
Renungkan pengalaman perguruan tinggi, termasuk kelas, magang, pekerjaan paruh waktu, pelayanan masyarakat dan keterlibatan dengan organisasi mahasiswa dan mengidentifikasi tema pengembangan keterampilan. Fokus pada mencari peluang yang sesuai dengan keterampilan dan pengalaman. – Ryan Brechbill, direktur Pusat Karir dan Pengembangan Profesional di Otterbein University di Westerville, Ohio.

7. Membuat rencana lima tahun.
“Tahu di mana Anda ingin berada dalam lima tahun Satu dekade ke depan untuk merencanakan” kata David Yang, seorang instruktur di coding bootcamp FullStack Academy di New York. “Jika Anda ingin memulai perusahaan Anda sendiri, coba menjadi manajemen menengah atau bekerja di bidang tertentu” itu akan membawa Anda lima tahun untuk sampai ke sana katanya. Dan sementara itu “Menyesuaikan diri dengan trend dan teruslah belajar. Belajar untuk bekerja dengan tangan Anda dan belajar untuk mengelola sebuah tim -. Ini adalah keterampilan yang akan selalu digunakan kapanpun” 

Sumber : http://www.jobstreet.co.id/career-resources/7-cara-untuk-mengetahui-pekerjaan-apa-yang-cocok-untuk-anda/#.WOS4IqLILw0
Oleh : Eka Yuliana Amurti Ap201 

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar