10 TIPS Cara Cepat Belajar Bahasa Korea

shares |



Tips kali ini, Saya akan membagikan sedikit tips tentang Cara Cepat Belajar Bahasa Korea, yang sangat ampuh tentunya.
Berikut tips Cara Cepat Belajar Bahasa Korea :

1. Niat dan Tekad, Mantap kan terlebih dulu niat dan tekad kamu untuk bisa mengusai bahasa korea. Jika sudah ada kemauan yang kuat, maka ja
lan selanjutnya akan terasa lebih mudah untuk menguasai bahasa korea.

2. Pelajari dulu cara mengucapkan kata dasar dalam bahasa korea , angka-angka, dan kata-kata dan kalimat-kalimat dasar bahasa korea seperti : aku, kamu, mereka, dia, disana, siapa, mengapa, dimana, cinta, apa kabar, baik, ucapan selamat dan sebagainya. Ini bisa kamu pelajari dari buku-buku belajar bahasa korea, tak harus yang mahal-maha. Lebih bagus lagi jika kamu bisa belajar di internet memanfaatkan mesin pencari google. Tujuan mempelajari kata-kata dan kalimat sederhana ini adalah untuk menumbuhkan minat sekaligus meningkatkan semangat kamu dalam belajar karena merasa bisa setelah belajar hal-hal yang mudah.

3. Bagian yang tidak kalah penting dari belajar sebuah bahasa adalah kosakata. kamu bisa memasang target harus menghafal berapa banyak kosakata baru bahasa korea dalam sehari. Kamu bisa memanfaatkan buku kamus bahasa korea maupun internet. Sebaiknya kamu menghafal bagaimana cara menuliskan kata tersebut, sekaligus cara mengucapkannya yang benar. Untuk mengetahui cara pengucapan yang benar dari suatu kata kamu bisa mendengarnya langsung dari internet, biasanya dari situs kamus bahasa, contohnya : www.translate.google.com Situs tersebut memang merupakan situs bahasa dunia yang memberi penjelasan juga dalam bahasa korea. Tapi bagi kamu yang pemula juga bisa memanfaatkannya untuk mendengarkan cara pengucapan nya dengan klik gambar yang berbentuk speaker setelah kamu memasukkan suatu kata kunci yang hendak dicari maknanya.

4. Pelajarilah tata bahasa korea (문법), baik ketika kamu sudah menguasai cukup banyak kata-kata bahasa korea maupun dilakukan secara bersamaan dengan menghapal kosakata. Kamu juga bisa memanfaatkan buku apa saja pada awalnya. Setelah kamu memiliki cukup bekal kosakata, atau sudah bisa memanfaatkan kamus dan mencari arti kata bahasa korea dengan cepat, maka janganlah segan-segan memiliki buku tata bahasa yang tebal-tebal dan bagus. Pelajari dengan teratur, rajin, dan berkesinambungan. Jangan takut jika ada sebagian tata bahasa yang membuat kamu bingung. Tidak masalah, yang penting hal-hal dasar mampu kamu kuasai seperti menyusun kalimat yang benar dalam konteks saat ini, masa lalu, masa yang akan datang, yang sudah terjadi, dan sebagainya. yang bisa kamu pelajari secara bertahap. Internet juga bisa kamu manfaatkan dalam belajar tata bahasa korea saat ini.

5. Banyak-banyak membaca artikel atau tulisan bahasa korea seperti dari internet, koran / majalah bahasa korea, buku-buku bahasa korea, dan masih banyak lainnya. Dengan bekal beberapa kosakata, dan tata bahasa dasar yang telah kamu kuasai, kamu diharapkan paling tidak sudah bisa mengerti tulisan bahasa korea. Walaupun cuma sepertiga atau sepersepuluh paragraf yang kamu tahu, tak masalah. Jangan takut ! Kamu masih dalam tahap belajar. Dengan membaca tulisan berbahasa korea, kamu malah akan bisa menambah kosakata kamu yakni dengan menandai kata yang tak dimengerti lalu mencari tahu artinya. Kamu juga akan dapat gambaran bagaimana tata bahasa korea atau cara menyusun kata-kata untuk menjadi sebuah kalimat yang baik dalam bahasa korea dengan membaca tulisan-tulisan tersebut.

7. Untuk melatih pendengaran kamu mendengar bahasa korea, kamu bisa memanfaatkan nyanyian bahasa korea, dengarkan dan bandingkan dengan lirik lagunya yang bisa diperoleh dari internet. Atau bisa juga dengan menonton film-film drama korea tanpa memperhatikan atau dengan menghilangkan teks bahasa Indonesianya.

8. Latihan berbicara bahasa korea, baik secara langsung maupun secara mental. Belajar bahasa tanpa praktek memang akan susah. Carilah teman yang bisa kamu ajak berlatih bercakap-

Sumber : https://mobile.facebook.com/KDLoverss/posts/562694840492080?_rdr

Nama : lala suciana Ap201

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar